EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA Studi Penelitian pada Materi Pokok Segiempat Bagi Peserta Didik Kelas VII Semester Genap MTs Assalafiyah Kota Tegal Tahun Pelajaran 2020/2021

M. FIRDAUS SYAEFUDIN, . (2021) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA Studi Penelitian pada Materi Pokok Segiempat Bagi Peserta Didik Kelas VII Semester Genap MTs Assalafiyah Kota Tegal Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
skripsi idos-1 - firdaus sy.docx
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

SYAEFUDIN, MOHAMMAD FIRDAUS. 2021. “Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif TipeNumbered Head Together terhadap Prestasi Belajar Matematika (Studi Penelitian pada Materi pokok Segiempat bagi Peserta Didik Kelas VII Semester II MTs Assalafiyah kota Tegal Tahun Pelajaran 2020/2021)”. Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I Dra. Eleonora Dwi W., M.Pd Pembimbing II Wikan Budi Utami, M.Pd Kata Kunci: Efektivitas, Model Pembelajaran Numbered Head Together, Prestasi Belajar Matematika Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) Apakah prestasi belajar matematika peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran Numbered Head Together memenuhi KKM pada mata pelajaran matematika, 2) Apakah terdapat perbedaan prestasi belajar matematika peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together dengan model pembelajaran ekspositori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII semester II MTs Assalafiyah Kota Tegal Tahun Pelajaran 2020/2021 yang terdiri atas 86 peserta didik. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik cluster random sampling yang terdiri dari 86 peserta didik.Metode pengumpulan data menggunakan teknik tes.Analisis data yang digunakan adalah uji–t satu pihak kanandengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian ini diperoleh: 1) prestasi belajar matematika peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran Numbered Head Together memenuhi KKM pada mata pelajaran matematika 2) terdapat perbedaan prestasi belajar matematika peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together dengan model pembelajaran ekspositori dengan Fhit = 90,936

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 04 Jan 2022 07:09
Last Modified: 02 Feb 2022 06:20
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4442

Actions (login required)

View Item View Item