Maria Pika Isabella, . (2022) PROBLEMATIKA PELAYANAN E-KTP PADA DISDUKCAPIL DI KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
Tugas Akhir Scanan pika - Maria Pika.pdf Restricted to Repository staff only Download (640kB) |
Abstract
Pelayanan publik merupakan suatu upaya pemenuhan kebutuhan pelayanan dalam bentuk jasa, barang dan pelayanan administratif sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Pelayanan dalam proses pembuatan E-KTP di Disdukcapil Kota Tegal sebelum dan pada masa pandemi terdapat beberapa perbedaan dalam prosedur pembuatan E-KTP. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pelayanan E-KTP sebelum dan saat pandemi di Disdukcapil di Kota Tegal (2) Untuk mengkaji kendala pada pelayanan E-KTP di masa pandemi pada Disdukcapil di Kota Tegal. Jenis Penelitian ini adalah penelitian hukum normatif-empiris dengan menggunakan pendekatan kualitatif lapangan (field research) serta teknik pengumpulan datanya melalui observasi dan wawancara. Penelitian ini di analisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif sehingga mampu memberikan hasil yang objektif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelayanan E-KTP sebelum dan saat pandemi covid-19 mempunyai efek negatif dan positif bagi masyarakat Kota Tegal. Hal tersebut di karenakan kurangnya sosialisasi yang di lakukan pemerintah Kota Tegal baik kepada masyarakat serta kepada petugas pelayanan di Disdukcapil Kota Tegal. Berdasarkan hasil penelitian ini di harapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi mahasiswa, akademisi, praktisi, dan semua pihak yang membutuhkan di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Pancasakti Tegal. Kata Kunci: Pelayanan E-KTP, Disdukcapil
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 11 Mar 2022 03:25 |
Last Modified: | 11 Mar 2022 03:25 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4567 |
Actions (login required)
View Item |