ANALISIS WACANA KRITIS VAN DIJK DALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI TENTANG POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PERKEMBANGAN ANAK

NUFA KUSUMA DEWO, . (2022) ANALISIS WACANA KRITIS VAN DIJK DALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI TENTANG POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PERKEMBANGAN ANAK. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Nufa Kusuma Dewo. 2216500024 - nufa dewo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Nufa Kusuma Dewo. 2216500024. ANALISIS WACANA KRITIS TEUN VAN DIJK DALAM FILM NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI TENTANG POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PERKEMBANGAN ANAK. SKRIPSI. Pembimbing 1: Dra. Oemi Hartati, M.Si. Pembimbing II: Ike Desi Florina, M.I.Kom. Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Pancasakti Tegal. Pola asuh orang tua terhadap perkembangan anak dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, dipaparkan melalui beberapa pemilihan kata atau kalimat, gesture, kognisi sosial, latar, retoris dan ekspresi pada setiap scene yang ada. Setiap scene yang ada pada film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini di analisis menggunakan analisis wacana kritis Teun Van Dijk. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dengan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pola asuh orang tua terhadap perkembangan anak dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bagaimana metode pola asuh orang tua terhadap perkembangan anak yang diperlihatkan melalui scene tiap film. Berdasarkan kategorisasi menurut Diana Baurimnd bahwa pola asuh orang tua kepada anak terbagi menjadi tiga, yaitu: satu, pola asuh otoriter. Dua, pola asuh demokratis. Tiga, permisif. Kata Kunci : Pola asuh orang tua, Analisis Wacana Kritis Teun Van Dijk

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 15 Mar 2022 02:08
Last Modified: 15 Mar 2022 02:08
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4677

Actions (login required)

View Item View Item