NUROFIK, AHMAD (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN, NILAI PELANGGAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BENGKEL SOMA MOTOR KRAMAT, KABUPATEN TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Kota Tegal.
Text
SKRIPSI_Ahmad Nurofik - Ahmad Nurofik (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Ahmad Nurofik, 2022. Pengaruh Kepercayaan, Nilai Pelanggan, Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Bengkel Soma Motor Kramat, Kabupaten Tegal. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui apakah terdapat hubungan kepercayaan dengan loyalitas pelanggan, 2) Untuk mengetahui apakah terdapat hubungan nilai pelanggan dengan loyalitas pelanggan, 3) Untuk mengetahui apakah terdapat hubungan kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan 4) Terdapat hubungan kepercayaan, nilai pelanggan dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama dengan loyalitas pelanggan. Hipotesis penelitian ini adalah ) terdapat hubungan kepercayaan dengan loyalitas pelanggan; 2) terdapat hubungan nilai pelanggan dengan loyalitas pelanggan; 3) terdapat hubungan kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan; 4) terdapat hubungan kepercayaan, nilai pelanggan dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama dengan loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Korelasi Rank Spearman, uji signifikansi koefisien korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda, dan Analisis Koefisien Determinasi. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan kepercayaan dengan loyalitas pelanggan bengkel Soma Motor Kramat, Kabupaten Tegal. Hal tersebut dibuktikan diperolehnya nilai koefisien korelasi Rank Spearman (rs) sebesar 0,612, dan nilai signifikansi Zhitung = 6,089 > Ztabel = 1,96 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05. 2) terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan nilai pelanggan dengan loyalitas pelanggan bengkel Soma Motor Kramat, Kabupaten Tegal. Hal tersebut dibuktikan dari perhitungan korelasi Rank Spearman (rs) sebesar 0,670 dan nilai signifikansi Zhitung = 6,666 > Ztabel = 1,96 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05. 3) terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan bengkel Soma Motor Kramat, Kabupaten Tegal. Hal tersebut dibuktikan dari perhitungan korelasi Rank Spearman (rs) diperoleh nilai korelasi sebesar 0,662 dan nilai signifikansi Zhitung = 6,587 > Ztabel = 1,96 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05. 4) terdapat hubungan yang sangat kuat, positif dan signifikan kepercayaan, nilai pelanggan, dan kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan bengkel Soma Motor Kramat, Kabupaten Tegal. Hal tersebut dibuktikan dari perhitungan korelasi berganda diperoleh nilai korelasi sebesar 0,841 dengan nilai Fhitung = 77,45 > Ftabel = 2,70 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05. Kata Kunci : Kepercayaan, Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 25 May 2022 06:55 |
Last Modified: | 25 May 2022 06:55 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4867 |
Actions (login required)
View Item |