Burhan Eko, Purwanto (2005) PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK). In: WorkShop Penelitian Tindakan Kelas, 5 April 2005, MTs Al-Hikmah Cipelem Bulakamba Brebes. (Unpublished)
Text
jpg2pdf (14).pdf Download (1MB) |
|
Text
jpg2pdf (16).pdf Download (7MB) |
Abstract
PENGERTIAN Penelitian Tindakan Kelas (PTK)sebagai bentuk penelitian reflektif yang dilakukan oleh guru sendiri yang hasilnya dapat dimanfaatkan sebagai alat untuk pengembangan kurikulum, pengembangan sekolah, pengembangan keahlian mengajar dan sebagainya. Dalam PTK guru dapat meneliti sendiri terhadap praktik pembelajaran yang dilakukan di kelas. Dengan PTK, guru dapat melakukan penelitian terhadap siswa dilihat dari aspek interaksinya dalam proses pembelajaran. Dalam PTK guru secara kolaboratif juga dapat melakukan penelitian terhadap proses dan atau produk pembelajaran secara reflektif di kelas. Pendek kata, dengan melakukan PTK guru dapat memperbaiki praktik-praktik pembelajaran menjadi lebih efektif.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Dr Burhan Eko Purwanto |
Date Deposited: | 28 Jan 2020 06:48 |
Last Modified: | 17 Jan 2023 01:53 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/488 |
Actions (login required)
View Item |