PENGARUH EKUITAS MEREK, PERIKLANAN DAN CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK SHAMPO SUNSILK HIJAB PADA IBU-IBU RUMAH TANGGA DI KOTA TEGAL

DEWI, CITRA AMELIA PUSPITA (2022) PENGARUH EKUITAS MEREK, PERIKLANAN DAN CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK SHAMPO SUNSILK HIJAB PADA IBU-IBU RUMAH TANGGA DI KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Kota Tegal.

[img] Text
SKRIPSI WORD_CITRA AMELIA - Citra Amelia Puspita Dewi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Citra Amelia Puspita Dewi.Pengaruh Ekuitias Merek, Periklanan Dan Celebrity Endorsment Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Shampo Sunsilk Hijab Pada Ibu-Ibu Rumah Tangga Di Kota Tegal. Skripsi.Tegal : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal, 2021. Tujuan penelitian ini adalah :1) Untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap loyalitas ibu-ibu rumah tangga pada produk shampoo Sunsilk hijab di Kota Tegal. 2) Untuk mengetahui pengaruh periklanan terhadap loyalitas ibu-ibu rumah tangga pada produk shampoo Sunsilk hijab di Kota Tegal. 3) Untuk mengetahui pengaruh celebrity endosment terhadap loyalitas ibu-ibu rumah tangga pada produk shampoo Sunsilk hijab di Kota Tegal. 4) Untuk mengetahui pengaruh secara simultan ekuitas merek, periklanan dan celebrity endorsementpada loyalitas ibu-ibu rumah tangga pada produk shampoo Sunsilk hijab di Kota Tegal. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu – ibu rumah tangga di Kota Tegal yang menggunakan shampoo sunsilk hijab minimal pemakaian 3 bulan, sampel yang digunakan berjumlah 100 responden dengan metode area sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan teknik pengumpulan data menyebarkan kuesioner, metode analisis data yang menggunakan analisis linear berganda, uji hipotesis menggunakan uji secara parsial (uji t) dan uji simultan (uji f) serta koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah : 1) ekuitas merek tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadaployalitas konsumen produk shampo sunsilk hijab pada ibu-ibu rumah tangga di kota tegal, dibuktikan dengan uji t sebesar 0,496 nilainya lebih kecil dari t tabel yaitu 1,660 dengan nilai signifikansi yang kurang dari α (0,05) yaitu 0,275. 2). periklanan berpengaruh signifikan dan positif terhadaployalitas konsumen produk shampo sunsilk hijab pada ibu-ibu rumah tangga di kota tegal, dibuktikan dengan uji t sebesar 4,241nilainya lebih besar dari t tabel yaitu 1,660 dengan nilai signifikansi yang lebih kecil dari α (0,05) yaitu 0,004. 3).Celebrity endorsment berpengaruh signifikan dan positif terhadaployalitas konsumen produk shampo sunsilk hijab pada ibu-ibu rumah tangga di kota tegal, dibuktikan dengan uji t sebesar 3,492 nilainya lebih besar dari t tabel yaitu 1,660 dengan nilai signifikansi kurang dari α (0,05) yaitu 0.000. 4) ekuitas merek, periklanan dan celebrity endorsementsecara bersama–sama berpengaruh signifikan dan positif terhadaployalitas konsumen produk shampo sunsilk hijab pada ibu-ibu rumah tangga di kota tegal diibuktikan dengan uji f 13,844 lebih besar dari f tabel yaitu 1,661 nilai signifikansi yang kurang dari α (0,05) yaitu 0,000. Kata Kunci :Ekuitas Merek, Periklanan, Celebrity Endorsementdan Loyalitas Konsumen.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 30 May 2022 04:13
Last Modified: 30 May 2022 04:13
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4884

Actions (login required)

View Item View Item