HUBUNGAN PROMOSI PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL, PERSEPSI HARGA, DAN BRAND IMAGE PRODUK ELEKTRONIK DENGAN MINAT BELI MASYARAKAT PADA PT. MUDA JAYA MANDIRI DI KABUPATEN TEGAL

WIBISANA, AFRIZAL GUNAWAN (2022) HUBUNGAN PROMOSI PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL, PERSEPSI HARGA, DAN BRAND IMAGE PRODUK ELEKTRONIK DENGAN MINAT BELI MASYARAKAT PADA PT. MUDA JAYA MANDIRI DI KABUPATEN TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Kota Tegal.

[img] Text
Skripsi Afrizal Gunawan (4116500012 - Imron Rosadi.doc
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Afrizal Gunawan W, 2021, Hubungan Promosi Produk Melalui Media Sosial, Persepsi Harga dan Brand Image Produk Elektronik Dengan Minat Beli Masyarakat Pada PT. Muda Jaya Mandiri di Kabupaten Tegal. Tujuna penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui hubungan promosi melalui media social dengan minat beli masyarakat pada produk elektronik di PT. Muda Jaya Mandiri. (2) Untuk mengetahui hubungan persepsi harga dengan minat beli masyarakat pada produk elektronik di PT. Muda Jaya Mandiri. (3) Untuk mengetahui hubungan brand image dengan minat beli masyarakat pada produk elektronik di PT. Muda Jaya Mandiri (4) Untuk mengetahui hubungan promosi melalui media social, persepsi harga, dan brand image secara simultan dengan minat beli masyarakt pada produk elektronik di PT. Muda Jaya Mandiri. Jenis penelitian ini adalah penelitian assosiatif, populasi pada penelitian ini adalah semua masyarakat di Kabupaten Tegal yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti, dengan menggunakan rumus Slovin di dapatkan sampel penelitian sebesar 96 namun di bulatkan menjadi 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah Analisis Korelasi Rank Spearman, Uji Signifikasi Koefisien Korelasi Rank Spearman, Analisis Korelasi Berganda, Uji Signifikasi Koefisien Korelasi Berganda, dan analisis koefisien determinasi. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan Promosi Melalui Media Sosial dengan minat beli masyarakat pada Toko Elektronik PT. Muda Jaya Mandiri di Kabupaten Tegal dibuktikan dari diperolehnya nilai korelasi sebesar 0,682 dengan nilai Zhitung = 6,785 > Ztabel = 1,98. 2) Terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan persepsi harga dengan minat beli masyarakat pada Toko Elektronik PT. Muda Jaya Mandiri di Kabupaten Tegal dibuktikan dari diperoleh nilai korelasi sebesar 0,712 dengan nilai Zhitung = 7,084 > Ztabel = 1,98. 3) Terdapat hubungan sangat lemah, negative dan tidak signifikan Brand Image dengan minat beli masyarakat pada Toko Elektronik PT. Muda Jaya Mandiri di Kabupaten Tegal dibuktikan dari diperoleh hasil berupa angka nilai sig 0,163 > 0,05 dan koefisien korelasi sebesar 0,255 dengan nilai Zhitung = 2,537 > Ztabel = 1,98. 4) Terdapat hubungan yang sangat kuat, positif dan signifikan Promosi Melalui Media Sosial, Persepsi Harga dan Brand Image secara simultan dengan minat beli masyarakat pada Toko Elektronik PT. Muda Jaya Mandiri di Kabupaten Tegal dibuktikan dari dibuktikan dari hasil perhitungan korelasi berganda dengah diperoleh sebesar 0,789 dengan nilai Fhitung > Ftabel (116,834 > 2,70). Kata kunci: Promosi Produk Melalui Media Sosial, Persepsi Harga dan Brand Image

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Jun 2022 04:24
Last Modified: 11 Jun 2024 03:38
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4937

Actions (login required)

View Item View Item