PENGARUH RISIKO BISNIS, LEVERAGE, DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

Riyanto, Alfan Dwi (2022) PENGARUH RISIKO BISNIS, LEVERAGE, DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Kota Tegal.

[img] Text
Skripsi WORD_Alfan Dwi Riyanto 4317500029 - alfan dwi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (861kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh risiko bisnis, leverage, dan corporate social responsibility, terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang dan konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2019. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sektor barang dan konsumsi. Metode penentuan sampel dengan metode purposive sampling, dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan maka jumlah sampel adalah sebanyak 60 perusahaan manufaktur sektor barang dan konsumsi. Data yang digunakan berupa data sekunder laporan tahunan perusahaan manufaktur sektor barang dan konsumsi periode 2016 - 2019 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) risiko bisnis tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, 2) leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, 3) corporate social responsibility berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Risiko Bisnis, Leverage, dan Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Jun 2022 06:40
Last Modified: 13 Jun 2024 01:15
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4946

Actions (login required)

View Item View Item