PENGGUNAAN KONSELING KARIER DENGAN PENDEKATAN BEHAVIOR DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERENTREPRENEURSHIP PADA PESERTA DIDIK KELASVIII SMPN 8 SATU ATAP BREBES TAHUN PELAJARAN 2021/2022

SELLY DWI PUTRI, . (2022) PENGGUNAAN KONSELING KARIER DENGAN PENDEKATAN BEHAVIOR DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERENTREPRENEURSHIP PADA PESERTA DIDIK KELASVIII SMPN 8 SATU ATAP BREBES TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Cover - Daftar Isi - Selly D.P - Selly Dwi Putri.docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB I - Selly Dwi Putri - Selly Dwi Putri.docx
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img] Text
BAB II - Selly Dwi Putri - Selly Dwi Putri.docx
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] Text
BAB III - Selly Dwi Putri - Selly Dwi Putri.docx
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)

Abstract

Putri, S. D. (2022). Penggunaan Konseling Karier Dengan Pendekatan Behavior Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Berentrepreneurship Pada Peserta Didik Kelas VIII SMPN 8 Satu Atap Brebes Tahun Pelajaran 2021/2022”. Skripsi. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasiakti Tegal. Pembimbing I :Prof. Dr. Sitti Hartinah DS, MM Pembimbing II : Dr. Suriswo M.Pd Kata Kunci:Konseling Karier, Behavior dan Berentrepreneurship Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya tidaknya perbedaan tingkat kemampuan berentrepreneurship pada peserta didik yang sebelum diberikan layanan konseling karier dengan pendekatan behavior di kelas VIII SMPN 8 Satu Atap Brebes Tahun Pelajaran 2021/2022 antara kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Populasi menggunakan Peserta Didik Kelas VIII SMPN 8 Satu Atap Brebes Tahun Pelajaran 2021/2022. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil adanya perbedaan tingkat kemampuan berentrepreneurship pada peserta didik yang sebelum diberikan layanan konseling karier dengan pendekatan behavior di kelas VIII SMPN 8 Satu Atap Brebes Tahun Pelajaran 2021/2022 antara kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Kemudian adanya perbedaan signifikan tingkat kemampuan berentrepreneurship pada peserta didik kelompok eksperimen yang sebelum dan setelah diberikan layanan konseling karier dengan pendekatan behavior dan penggunaan layanan konseling karir ini dapat digunakan untuk membantu meningkatkan minat siswa meningkatkan kemampuan berentrepreneurship khususnya peserta didik kelas VIII Pada SMPN 8 Satu Atap Brebes ditengah perkembangan dan kemajuan teknologi siswa dianjurkan dapat meningkatkan kemampuan ekstrakurikuler (entrepreneurship), sehingga siswa mampu beradaptasi pada lingkungannya. Saran penelitian yaitu perkembangan dunia pendidikan dalam beberapa tahun ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, terlebih dengan adanya covid-19 memungkinkan dunia pendidikan dapat memanfaatkan teknologi. Media belajar tidak lagi menggunakan tata muka, namun adanya media online seperti penggunaan aplikasi, media sosial untuk melakukan kegiatan belajar. Sejalan dengan slogan dari Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia yaitu “Merdeka Belajar”, maka SMPN 8 Satu Atap Brebes perlu meningkatkan minat siswa terkait kegiatan diluar sekolah seperti berentrepreneurship. Sesuai dengan tujuan penelitian ini, maka saran penelitian adalah SMPN 8 Satu Atap Brebes perlu melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan minat siswa berentrepreneurship.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Oct 2022 01:49
Last Modified: 11 Jun 2024 06:06
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5347

Actions (login required)

View Item View Item