SINTA AGUSTINA, . (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN SOFTWARE PREZY PADA MATERI TATA SURYA UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK SMP. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
Cover_Lampiran - Sinta Agustina.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB I - Sinta Agustina.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) |
|
Text
BAB II - Sinta Agustina.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
|
Text
BAB III - Sinta Agustina.pdf Restricted to Repository staff only Download (549kB) |
Abstract
AGUSTINA, SINTA. 2022. “Pengaruh Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Software Prezy Pada Materi Tata Surya untuk meningkatkan Literasi Sains Peserta Didik SMP” Skripsi. Pendidikan IPA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Yuni Arfiani, M.Pd Pembimbing II : Muriani Nur Hayati, M.Pd Kata kunci : Problem Based Learning (PBL), Literasi Sains, Software Prezy Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui tingkat kemampuan literasi sains peserta didik, mengetahui pengaruh pembelajaran Problem Based Learning dengan Software Prezy terhadap peningkatan Literasi Sains, mengetahui respon peserta didik terhadap pembelajaran Problem Based Learning dengan Software Prezy terhadap peningkatan literasi sains. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kemampuan literasi sains pada setiap aspek kompetensi. Pada indikator menafsirkan data dan bukti secara ilmiah rata-rata skor sebesar 70,0 pada indikator mengevaluasi dan merancang pertanyaan rata-rata skor sebesar 72,0 pada indikator Fenomena Ilmiah rata-rata skor sebesar 79,0 dan Hasil nilai N-Gain sebesar 47,9195 atau 48,0 %.
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan IPA |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 07 Oct 2022 01:47 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 04:44 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5371 |
Actions (login required)
View Item |