ACHMAD FADLI RAHMAN AKBAR, . (2022) PENGARUH FASILITAS PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP MINAT BELAJAR MATA KULIAH STATISTIK INFERENSIAL MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
1. COVER BENAR - Achmad Fadli Rahman Akbar.docx Restricted to Repository staff only Download (798kB) |
|
Text
2. BAB I fiks - Achmad Fadli Rahman Akbar.docx Restricted to Repository staff only Download (27kB) |
|
Text
3.BAB II - Achmad Fadli Rahman Akbar.docx Restricted to Repository staff only Download (44kB) |
|
Text
4.BAB III - Achmad Fadli Rahman Akbar.docx Restricted to Repository staff only Download (65kB) |
Abstract
FADLI , ACHMAD. 2022. “Pengaruh Fasilitas Pembelajaran Online Terhadap Minat Belajar Matakuliah Statistik Inferensial Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal”. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Neni Hendaryati, M.Pd. Pembimbing II : Ibu Dr. Hj. Faridah, M.Si. Kata kunci : Pembelajaran Online, Fasilitas Belajar Online, Minat Belajar Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis fasilitas pembelajaran online terhadap minat belajar mahasiswa pendidikan ekonomi di universitas pancasakti tegal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan ekonomi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas pancasakti tegal semester VI tahun ajaran 2020/2021. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan total Sampling yaitu seluruh populasi dijadikan sampel. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumen dan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, regresi linier sederhana, yang diolah dengan bantuan program SPSS versi 25. Hasil perhitungan dalam penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan fasilitas pembelajaran online (X) terhadap minat belajar (Y) di pendidikan ekonomi universitas pancasakti tegal. dibuktikan dengan nilai thitung 2.687 > 2,021 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan bagi dosen diharapkan memberikan materi statistik inferensial yang variatif dan menyesuaikan kondisi. Minat belajar matakuliah statistik dapat ditingkatkan dengan metode penyampaian materi dosen tentang pengetahuan ilmu statistik. Dosen dapat menyusun materi dan tugas untuk mahasiswa dalam mengaplikasikan statistik inferensial secara teori dan praktik.
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 03:04 |
Last Modified: | 30 Dec 2022 03:51 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5490 |
Actions (login required)
View Item |