PENGARUH MATA KULIAH MICROTEACHING DAN PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL ANGKATAN 2018

DITA PUTRI ANGGRAENI, . (2022) PENGARUH MATA KULIAH MICROTEACHING DAN PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL ANGKATAN 2018. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER-DAFTAR LAMPIRAN DITA - Dita putri anggraeni.docx
Restricted to Repository staff only

Download (692kB)
[img] Text
BAB 1 DITA PUTRI A - Dita putri anggraeni.docx
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] Text
BAB 2 DITA PUTRI A - Dita putri anggraeni.docx
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img] Text
BAB 3 DITA PUTRI A - Dita putri anggraeni.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ANGGRAENI, DITA PUTRI. 2022. Pengaruh Mata Kuliah Microteaching dan Pengenalan Lapangan Persekolahan terhadap Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal Angkatan 2018. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dr. Dewi Apriani Fr, M.M. Pembimbing II : Dr. Beni Habibi, M.Pd Kata Kunci : Mata Kuliah Microteaching, Pengenalan Lapangan Persekolahan, Minat Menjadi Guru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh mata kuliah Microteaching dan Pengenalan Lapangan Persekolahan terhadap minat menjadi guru secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal Angkatan 2018 yang berjumlah 42 mahasiswa dengan jumlah sampel sebanyak 42 mahasiswa yang perhitungannya menggunakan Teknik pengambilan sempel sensus atau total sampling. Hasil Penelitian menyatakan bahwa terdapat pengaruh positif antara mata kuliah Microteaching terhadap minat menjadi guru dengan tingkat pengaruh sejumlah 27,4%. Penelitian ini juga menyatakan bahwa adanya pengaruh positif pengenalan lapangan persekolahan terhadap minat menjadi guru sebesar 18,5%. Selain itu terdapat pula pengaruh positif dan signifikan antara mata kuliah Microteaching dan Pengenalan Lapangan Persekolahan terhadap Minat Menjadi guru sebesar 42,5%. Saran penelitian ini kepada Program Studi Pendidikan Ekonomi agar dapat mengadakan program Microteaching dan Pengenalan Lapangan Persekolahan menjadi bagian yang meningkatkan minat mahasiswa untuk menjadi guru, hal ini dapat dilakukan dengan memodifikasi sistem dengan lebih kreatif lagi.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 12 Oct 2022 06:29
Last Modified: 30 Dec 2022 02:42
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5515

Actions (login required)

View Item View Item