PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DENGAN MEDIA VIDEO ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 5 KOTA TEGAL

GALUH AYU AZIZAH, . (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DENGAN MEDIA VIDEO ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 5 KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER GALUH - Galuh Ayu Azizah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI GALUH - Galuh Ayu Azizah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI GALUH - Galuh Ayu Azizah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI GALUH - Galuh Ayu Azizah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)

Abstract

AZIZAH,GALUH,AYU. 2022. Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning dengan Media Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 5 Tegal. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Neni Hendaryati, M.Pd Pembimbing II : Dr. Dewi Apriani Fr, M.M Kata Kunci: Blended Learning , Video Animasi, Hasil Belajar Penelitain ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran blended learning dengan media video animasi terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa di kelas XI IPA dari XI IPA 1 sampai dengan XI IPA 5 di SMA Negeri 5 Tegal yang berjumlah 167 siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian dilakukan dengan teknik proposional random sampling. Sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 117 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, angket,dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Model pembelajaran Blended Learning dengan media vidio animasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 5 Tegal. Hal ini diketahui dari perolehan hasil analisis perhitungan regresi linier sederhana yang diperoleh yaitu koefisien 0,803 dan konstanta sebesar 26,363 dengan skor 0,000 lebih kecil dari 0,05 ,hasil perhitungan tersebut dapat membuktikan bahwa variabel model pembelajaran blended learning dengan media vidio animasi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPA SMA Negeri 5 Tegal.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 12 Oct 2022 06:47
Last Modified: 30 Dec 2022 02:34
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5521

Actions (login required)

View Item View Item