LIZA UMAMI, . (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN SISWA KELAS X AKL PADA MATA PELAJARAN ETIKA PROFESI DI SMK PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA (PGRI) 3 RANDUDONGKAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
COVER-LIZA-PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN SISWA KELAS X AKL PADA MATA PELAJARAN ETIKA PROFESI DI SMK PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESI1 - Liza Umami.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
|
Text
BAB 1-pengaruh pembelajaran daring dan minat belajar terhadap pemahaman siswa kelas x akl pada mata pelajaran etika profesi di smk pgri 3 randudongkal - Liza Umami.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
|
Text
BAB 2-pengaruh pembelajaran daring dan minat belajar terhadap pemahaman siswa kelas x akl pada mata pelajaran etika profesi di smk pgri 3 randudongkal - Liza Umami.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
Text
BAB 3-pengaruh pembelajaran daring dan minat belajar terhadap pemahaman siswa kelas x akl pada mata pelajaran etika profesi di smk pgri 3 randudongkal - Liza Umami.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) |
Abstract
UMAMI, LIZA. 2022. Pengaruh Pembelajaran Daring dan Minat Belajar terhadap Pemahaman siswa kelas X AKL pada mata pelajaran Etika Profesi di SMK PGRI 3 Randudongkal. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dr. Hj. Dewi Apriani Fr., MM Pembimbing II : Tomi Azami, M.Pd. Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Minat Belajar, Pemahaman Siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pembelajaran daring dan minat belajar terhadap pemahaman siswa kelas X AKL pada mata pelajaran Etika Profesi di SMK PGRI 3 Randudongkal. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik sampel total. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear sederhana, dan analisis regresi linear berganda. hasil uji hipotesis menunjukan hasil koefisien signifikan regresi (1) pembelajaran daring terhadap pemahaman siswa yang memiliki nilai sig.t1 = 0,004 < dari skor α = 0,05 dan nilai thitung -2,925 > ttabel 1,663, bisa ditarik kesimpulan bahwa Ha1 diterima, (2) minat belajar terhadap pemahaman siswa yang memiliki nilai sig.t2 = 0,003 < dari skor α = 0,05 dan nilai thitung 3,035 > ttabel 1,663, bisa ditarik kesimpulan bahwa Ha2 diterima, dan (3) pembelajaran daring (X1) dan minat belajar (X2) terhadap pemahaman siswa yang memiliki nilai sig.f1 = 0,000 < dari skor α = 0,05 dan nilai fhitung 10,057 > ftabel 3,107 dengan demikian bisa ditarik kesimpulan bawa Ha3 diterima.
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 07:10 |
Last Modified: | 30 Dec 2022 02:20 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5528 |
Actions (login required)
View Item |