LELA MONICHA, . (2022) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA OPEN ENDED PADA MATERI BANGUN RUANG (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas V SDN Kemantran 01, Kab. Tegal Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
Lela Monicha_PMTK_Cover - Lela Monicha.pdf Restricted to Repository staff only Download (641kB) |
|
Text
Lela Monicha_PMTK_BAB1 - Lela Monicha.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
|
Text
Lela Monicha_PMTK_BAB2 - Lela Monicha.pdf Restricted to Repository staff only Download (588kB) |
|
Text
Lela Monicha_PMTK_BAB3 - Lela Monicha.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
Abstract
MONICHA, LELA. 2022. Analisis Kemampuan Literasi Numerasi dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Open Ended pada Materi Bangun Ruang (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas V SDN Kemantran 01 Kab. Tegal Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal Pembimbing I : Dr. Munadi Pembimbing II : Dra. Eleonora D.W., M.Pd. Kata Kunci : Analisis, Kemampuan Literasi Numerasi, Open Ended. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kemampuan literasi numerasi peserta didik dalam menyelesaikan masalah matematika open ended pada materi bangun ruang. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas V A SDN Kemantran 01 tahun pelajaran 2021/2022 yang terdiri atas 24 peserta didik. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tes, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis kemampuan literasi numerasi peserta didik SDN Kemantran 01 mencapai 45,78%. Hasil tersebut sesuai dengan hasil analisis kemampuan literasi numerasi yang berdasarkan indikator literasi numerasi. Hasil analisis untuk masing-masing indikator yaitu (1) memakai angka dan simbol yang berkaitan dengan matematika dasar untuk memecahkan masalah matematika di kehidupan sehari-hari memperoleh 50%. (2) melakukan analisis terhadap informasi yang ditampilkan dalam bentuk grafik, tabel, gambar, bagan, dan lain sebagainya memperoleh 36%.(3) Mengartikan hasil analisis dalam memprediksi dan mengambil keputusan memperoleh 51,33%.
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 01:03 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 06:32 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5610 |
Actions (login required)
View Item |