MAULIDIA DINI, . (2022) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMP DITINJAU DARI DISPOSISI MATEMATIS (Studi Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 17 Kota Tegal Tahun Pelajaran 2021/2022 Pada Materi Pokok Garis dan Sudut). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
Daftar Pustaka - Maulidia Dini.docx Restricted to Repository staff only Download (52kB) |
|
Text
Bab 1 - Maulidia Dini.docx Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
|
Text
Bab 2 - Maulidia Dini.docx Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
|
Text
Bab 3 - Maulidia Dini.docx Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
Abstract
Dini, Maulidia, 2022. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP Ditinjau Dari Disposisi Matematis (Suatu Penelitian Kualitatif padaSiswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 17 Kota Tegal Tahun Pelajaran 2021/2022 Pada Materi Pokok Garis dan Sudut). Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Hj. Isnani, M.Si,M.Pd Pembimbing II : Ahmadi, M.Si Kata Kunci : Kemampuan Pemecahan Masalah, Disposisi Matematis, Materi garis dan sudut. Tujuan Penelitian ini adalah menganalisis kemampuan pemecahan masalah pada siswa dilihat dari tingkat disposisi matematisnya. Penentuan subjek penelitian didasarkan pada hasil angket disposisi matematis dan hasil tes kemampuan pemecahan masalah siswa kelasVII G SMP Negeri 17 Kota Tegal. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan angket untuk mendapatkan data disposisi matematis siswa , tes dan wawancara untuk mendapatkan data kemampuan pemecahan masalah siswa. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Kemampuan pemecahan masalah siswa dengan disposisi tinggi pada tes mampu memenuhi tiga indikator yaitu memahami masalah, membuat rencana, dan melaksanakan rencana walaupun masih belum sempurna. Dan untuk kemampuan pemecahan masalah lisan mampu memenuhi semua indikator yaitu memahami masalah, membuat rencana, melaksanakan rencana dan memeriksa kembali walau masih kurang dalam memahami sehingga hasil kurang sempurna. Kemampuan pemecahan Masalah Siswa dengan Disposisi Matematis Sedang pada tes mampu memenuhi dua indikator yaitu membuat rencana dan melaksanakan rencana. Dan untuk kemampuan pemecahan masalah lisan mampu memenuhi semua indikator yaitu memahami masalah, membuat rencana, melaksanakan rencana, dan memeriksa kembali walau hasil kurang sempurna.Kemampuan pemecahan Masalah Siswa dengan Disposisi Matematis Rendah pada tes mampu memenuhi dua indikator yaitu membuat rencana dan melaksanakan rencana walau pun masih belum sempurna. Dan untuk kemampuan pemecahan masalah lisan mampu memenuhi satu indikator yaitu memahami masalah.
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 01:24 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 06:28 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5615 |
Actions (login required)
View Item |