RAFI AL AMIN, . (2022) ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 LARANGAN BREBES. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
Cover (Rafi Al Amin 1717500037 PMTK Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis dan Kemandirian Belajar Matematika Siswa pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Larangan Brebes) - Rafi Al Amin.docx Restricted to Repository staff only Download (932kB) |
|
Text
BAB 1 (Rafi Al Amin 1717500037 PMTK Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis dan Kemandirian Belajar Matematika Siswa pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Larangan Brebes) - Rafi Al Amin.docx Restricted to Repository staff only Download (56kB) |
|
Text
BAB 2 (Rafi Al Amin 1717500037 PMTK Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis dan Kemandirian Belajar Matematika Siswa pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Larangan Brebes) - Rafi Al Amin.docx Restricted to Repository staff only Download (66kB) |
|
Text
BAB 3 (Rafi Al Amin 1717500037 PMTK Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis dan Kemandirian Belajar Matematika Siswa pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Larangan Brebes) - Rafi Al Amin.docx Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
Abstract
Amin, Rafi Al. 2022. Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis dan Kemandirian Belajar Matematika Siswa pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Larangan Brebes. Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I Ahmadi, M.Si. Pembimbing II Isnani, M.Si., M.Pd. Kata kunci : Analisis, Kemampuan Pemahaman Matematis, Kemandirian Belajar Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian belajar matematika siswa pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Larangan Brebes. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 30 siswa kelas VIII F SMP Negeri 1 Larangan Brebes Tahun pelajaran 2021/2022. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Penentuan sampel didasarkan pada hasil tes kemampuan pemahaman matematis dan angket kemandirian belajar siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes kemampuan pemahaman matematis, angket kemandirian belajar dan wawancara. Teknik analisis data dilakukan dengan tahap-tahap yang meliputi reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil analisis penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Kemampuan pemahaman matematis untuk subjek dengan kemampuan pemahaman matematis tinggi, sedang dan rendah memenuhi 2 indikator kemampuan pemahaman matematis pada soal nomor 1-3 jika termasuk subjek kemandirian belajar tinggi yang memenuhi 4 indikator kemandirian belajar. (2) kemampuan pemahaman matematis untuk subjek dengan kemampuan pemahaman matematis tinggi, sedang dan rendah memenuhi 1 indikator kemampuan pemahaman matematis pada soal nomor 1 jika termasuk subjek kemandirian belajar sedang yang memenuhi 2 indikator kemandirian belajar. (3) kemampuan pemahaman matematis untuk subjek dengan kemampuan pemahaman matematis tinggi, sedang dan rendah tidak memenuhi satupun indikator kemampuan pemahaman matematis pada soal nomor 1-5 jika termasuk subjek kemandirian belajar rendah yang tidak memenuhi satupun indikator kemandirian belajar.
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 18 Oct 2022 01:26 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 04:42 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5668 |
Actions (login required)
View Item |