STRATEGI KOMUNIKASI DINAS KEPEMUDAAN OLAHRAGA & PARIWISATA KABUPATEN TEGAL DALAM MEMPROMOSIKAN ACARA-ACARA WISATA RELIGI DI KABUPATEN TEGAL

DONI SANAJI, . (2022) STRATEGI KOMUNIKASI DINAS KEPEMUDAAN OLAHRAGA & PARIWISATA KABUPATEN TEGAL DALAM MEMPROMOSIKAN ACARA-ACARA WISATA RELIGI DI KABUPATEN TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
DAFTAR ISI - Doni Sanaji.docx
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text
BAB I - Doni Sanaji.docx
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
BAB II - Doni Sanaji.docx
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] Text
BAB III - Doni Sanaji.docx
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)

Abstract

Doni Sanaji. 2217500001. 2022. Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Kepemudaan Olahraga & Pariwisata Kabupaten Tegal dalam mempromosikan acara-acara wisata religi di Kabupaten Tegal. Skripsi Pembimbing I : Ike Desi Florina, M. Ikom. Pembimbing II : Sarwo Edy, M. Ikom. Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosil dan Ilmu Politik Universitas Pancasakti Tegal. Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasasaran Dinas Kepemudaan Olahraga & Pariwisata Kabupaten Tegal dalam mempromosikan acara-acara wisata religi di Kabupaten Tegal.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga & Pariwisata Kabupaten Tegal dalam mempromosikan acara-acara wisata religi di Kabupaten Tegal. Metode penelitian yang dipilih dalam penelitian ini adalah penelitian deskripsi kualitatif. Metode ini bertujuan untuk menggambarkan secara jelas Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Kepemudaan Olahraga & Pariwisata Kabupaten Tegal dalam mempromosikan acara-acara wisata religi di Kabupaten Tegal. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitiannya adalah strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Dinas Kepemudaan Olahraga & Pariwisata Kabupaten Tegal menerapkan konsep 4P dalam strategi komunikasi pemasaran yaitu Produk yang dihasilkan adalah acara-acara wisata religi. Harga ialah harga tiket masuk objek wisata tersebut yang dimana acara-acara tersebut dilaksanakan di Objek Wisata, Ruwatan Bumi Guci dilaksanakan di Objek Wisata Guci. Sedekah Bumi Cacaban dilaksanakan di Objek Wisata Waduk Cacaban, Penjamasan Makam Amangkurat dilaksanakan di Makam Amangkurat Agung. Tempat yang dimaksud ialah tempat dilaksanakannya acara-acara religi yang dimana Objek Wisatanya memiliki kelebihan tersendiri. Promosi yang digunakan yaitu menggunakan media sosial milik Dinas Kepemudaan Olahraga & Pariwisata Kabupaten Tegal dan menggunakan metode promosi Word Of Mouth (WOM) atau biasa disebut mulut ke mulut.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 19 Oct 2022 01:22
Last Modified: 29 Dec 2022 02:53
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5770

Actions (login required)

View Item View Item