DEKONSTRUKSI MAKNA MASKULINITAS DALAM IKLAN MS GLOW FOR MEN VERSI BABE CABITA DAN MARSHEL WIDIANTO

MOCHAMMAD RIZKY HAFIYYAN FAZA, . (2022) DEKONSTRUKSI MAKNA MASKULINITAS DALAM IKLAN MS GLOW FOR MEN VERSI BABE CABITA DAN MARSHEL WIDIANTO. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER - Mochammad rizky hafiyyan faza.docx
Restricted to Repository staff only

Download (750kB)
[img] Text
BAB I - Mochammad rizky hafiyyan faza.docx
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img] Text
BAB II - Mochammad rizky hafiyyan faza.docx
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] Text
BAB III - Mochammad rizky hafiyyan faza.docx
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)

Abstract

Mochammad Rizky Hafiyyan Faza. 2217500046. DEKONSTRUKSI MAKNA MASKULINITAS DALAM IKLAN MS GLOW FOR MEN VERSI BABE CABITA DAN MARSHEL WIDIANTO. SKRIPSI. Pembimbing I : Ike Desi Florina M.I.Kom. Pemibimbing II : Sarwo Edy M.I.Kom. Program Studi Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Pancasakti Tegal. Iklan merupakan suatu alat promosi yang dapat memberikan opini dan stigma yang terjadi dimasyarakat. Sebagai contoh adalah iklan produk perawatan kulit khusus laki-laki. Konstruksi yang terjadi dimasyarakat adalah bentukan dari media dan brand sesuai dengan citra yang ingin dibentuk oleh suatu brand mengenai laki-laki maskulin. Definisi laki-laki maskulin yang terbentuk dimasyarakat yaitu laki-laki harus bertubuh atletis, berkulit putih, dan berwajah tampan. Penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu bagaimana dekonstruksi makna maskulinitas dalam iklan Ms Glow For Men versi Babe Cabita dan Marshel Widianto. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dekonstruksi makna maskulinitas yang ada pada iklan Ms Glow for Men versi Babe Cabita dan Marshel Widianto dengan menggunakan teori analisis wacana kritis Norman Fairclough. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) terdapat dekonstruksi maskulinitas dalam iklan Ms Glow for Men versi Babe Cabita dan Marshel Widianto. (2) Ms Glow for Men melalui iklannya ingin merubah konstruksi sosial yang ada dimasyarakat mengenai laki-laki maskulin. (3) Ms Glow for Men ingin memperlihatkan bahwa laki-laki bebas dalam menentukan dirinya untuk menampilkan yang terbaik tanpa memperdulikan konstruksi sosial yang ada. (4) Ms Glow for Men melalui iklannya menggambarkan bahwa laki-laki juga membutuhkan perawatan kulit.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 19 Oct 2022 01:49
Last Modified: 29 Dec 2022 02:43
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5779

Actions (login required)

View Item View Item