Layanan Konseling Kelompok Berbasis IT pada Peserta Didik SD untuk Menurunkan Tingkat Penggunaan Gadget Freak di Era Study Frome Home

Mulyani, mulyani Layanan Konseling Kelompok Berbasis IT pada Peserta Didik SD untuk Menurunkan Tingkat Penggunaan Gadget Freak di Era Study Frome Home. Indonesian Journal of Guidance And Counceling.

[img] Text
Layanan Konseling Kelompok Berbasis IT pada Peserta Didik SD untuk Menurunkan Tingkat Penggunaan Gadget Freak di Era Study Frome Home.pdf

Download (576kB)

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil dari Layanan Konseling Kelompok Berbasis IT pada Peserta Didik SD untuk menurunkan tingkat Penggunaan Gadget Freak Di Era Study From Home. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan data yang diperoleh terdapat 15 peserta didik yang terbagi menjadi 2 kategori,11 peserta didik kategori sedang dengan presentase 73,33% dalam penggunaan gadget dan 4 peserta didik kategori tinggi dengan presentase 26,6%. Jadi dengan melihat hasil data tersebut maka dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi pemberian layanan konseling kelompok berbasis IT semakin rendah kasus gadget freak pada peserta didik.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi UPS Tegal
Date Deposited: 17 Dec 2022 03:58
Last Modified: 17 Jan 2023 06:46
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5969

Actions (login required)

View Item View Item