ANALISIS KUALITAS PELA YANAN FISKUS, EFEKTIVITAS LAY ANAN DAN PERBANDINGAN TARGET DAN REALISASI SPT TERLAPOR PADA PELAPORAN SPT TAHUNAN MELALUIE-FILING BAGI WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DAN BADAN (STUDI KASUS P ADA KPP PRAT AMA TEGAL)

Tsabitah Nafiraihan, . (2023) ANALISIS KUALITAS PELA YANAN FISKUS, EFEKTIVITAS LAY ANAN DAN PERBANDINGAN TARGET DAN REALISASI SPT TERLAPOR PADA PELAPORAN SPT TAHUNAN MELALUIE-FILING BAGI WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DAN BADAN (STUDI KASUS P ADA KPP PRAT AMA TEGAL). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER_SKRIPSI_TSABITAH NAFIRAIHAN_4318500130 - Tsabitah Nafiraihan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB4_SKRIPSI_TSABITAH NAFIRAIHAN_4318500130 - Tsabitah Nafiraihan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] Text
DAPUS_SKRIPSI_TSABITAH NAFIRAIHAN_4318500130 - Tsabitah Nafiraihan.pdf

Download (640kB)

Abstract

Tsabitab Nafiraihan, 2022, Analisis Kualitas Pelayanan Fiskus, Efektivitas Layanan Dan Perbandingan Target Dan Realisasi SPT Terlapor Pada Pelaporan SPT Tahunan Melalui E-Filing Bagi Wajib Pajak Orang Pribadi Dan Badan (Studi Kasus Pada KPP Pratama Tega)) E-Filing adalah suatu cara penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT ) secara elektronik yang dilakukan secara daring dan real time melalui internet pada situs Direktorat Jenderal Pajak (http://www.pajak.go.id) . Tujuan penelit ian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan fiskus pada Wajib Pajak Orang Pribacli terkait dengan pelayanan e-Filing dalam pelaporan SPT Tahunan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tegal, untuk mengetahui efektivitas penerapan layanan e-F iling dalam pelaporan SPT Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Tegal , dan untuk menganalisis target dan realisasi penyampaian SPT Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi secara e-Filing di KPP Pratama Tegal pada tahun 2018-2021. Teknik pengumpulan data yang cligunakan adalah observasi, wawancara, dok:umentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif k:ualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan fiskus kepada Wajib Pajak di KPP Pratama Tegal sudah bagus, dibuktikan dengan kebijakan yang dijalankan oleh KPP Pratama Tegal yang sudah baik, disediakannya fasilitas yang menunjang kegiatan dan pelayanan serta kesiapan Fiskus dalam membantu Wajib Pajak yang kesulitan dalam melaporkan SPT Tahunan dengan eFiling. Tingkat efektivitas penggunaan e-Filing Wajib Pajak Orang Pribadi tidak efektif. Hal ini dikarenakan kurangnya sosialisasi dari KPP Pratama Tegal terkait pelaporan SPT Tahunau dengan e-Filing sehingga masih terdapat Wajib Pajak yang melaporkan SPT Tahunannya secara manual dan banyak Wajib Pajak yang tidak melaporkan SPT Tahunam1ya . Target dan realisasi penyampaian SPT Tahunan Waj ib Pajak Orang Pribadi yang menggunakan e-Filing sangat efektif dan tercapai dengan baik, dilihat dari hasil analisis perhitungan tingkat efektivitas antara target dan realisasi penyampaian SPT Tahunan menggunakan e-Filing. Kata Kunci: Efektivitas; E-Filing; SPT Tahunan

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Feb 2023 02:22
Last Modified: 06 Feb 2023 02:22
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/6071

Actions (login required)

View Item View Item