PENGARUH FASILITAS, KUALITAS PELAYANAN DAN KOMUNIKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HOTEL DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI PEMEDIASI (STUDI PADA HOTEL GRAND DIAN BREBES)

DANANG KOMARUZAMAN, . (2023) PENGARUH FASILITAS, KUALITAS PELAYANAN DAN KOMUNIKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HOTEL DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI PEMEDIASI (STUDI PADA HOTEL GRAND DIAN BREBES). Thesis thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER, BAB I, II, III - Danang KZ.doc
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV - V - Danang KZ.doc
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN - Danang KZ.doc

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dilakukannya pada penelitian ini adalah untuk 1) Untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pelanggan, 2) Untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, 3) Untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh komunikasi terhadap kepuasan pelanggan, 4) Untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh fasilitas terhadap loyalitas pelanggan, 5) Untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, 6) Untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh komunikasi terhadap loyalitas pelanggan, 7) Untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan, 8) Untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh fasilitas terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai pemediasi, 9). Untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai pemediasi, 10). Untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh komunikasi terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai pemediasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan Grand Dian Hotel Brebes yang menginap di Grand Dian Hotel Brebes yang jumlahnya tidak diketahui dengan pasti. T Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data di penelitian ini adalah kuesioner. Metode Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, statistik deskriptif, dan analisis kuantitatif. Beberapa simpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sedangkan komunikasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Fasilitas, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan komunikasi tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. kepuasan pelanggan belum mampu memediasi pengaruh fasilitas terhadap loyalitas pelanggan namun kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh kualitas pelayanan dan komunikasi terhadap loyalitas pelanggan.. Kata Kunci : Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Komunikasi, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Karya Ilmiah (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Mar 2023 07:28
Last Modified: 13 Mar 2023 07:28
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/6592

Actions (login required)

View Item View Item