PENGARUH GAYA HIDUP, PERSEPSI HARGA PRODUK, DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK SUKUN DI KABUPATEN TEGAL

MUKHAMAD NUR ALIF, . (2023) PENGARUH GAYA HIDUP, PERSEPSI HARGA PRODUK, DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK SUKUN DI KABUPATEN TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
bab 1-3 alip - Nur alif.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV alip - Nur alif.docx
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA alif - Nur alif.docx

Download (76kB)

Abstract

Mukhamad Nur Alif. Pengaruh Gaya Hidup, Persepsi Harga Produk, Dan Word Of Mouth (Wom) Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Sukun Di Kabupaten Tegal Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap keputusan keputusan pembelian rokok Sukun di Kabupaten Tegal. 2) Untuk menganalisa pengaruh persepsi harga terhadap keputusan keputusan pembelian rokok Sukun di Kabupaten Tegal. 3) Untuk menganalisa pengaruh Word of Mouth (WOM) terhadap keputusan keputusan pembelian rokok Sukun di Kabupaten Tegal. 4) Untuk menganalisa adanya pengaruh simultan gaya hidup, persepsi harga, dan Word of Mouth (WOM) terhadap keputusan keputusan pembelian rokok Sukun di Kabupaten Tegal. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu variabel dependen keputusan pembelian yang diproyeksikan dengan tiga variabel yaitu gaya hidup, persepsi harga dan word of mouth (WOM). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplanatori, sedangkan mentode analisis dari penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) gaya hidup tidak berpengaruh terhadap keputusan pebelian, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar -0,967 < t tabel 1,985, (2) persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 4,978 > t tabel 1,985, (3) word of mouth (WOM) berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 7,712 > t tabel 1,985, (4) secara simultan gaya hidup, persepsi harga dan word of mouth (WOM) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan Nilai F pada tabel diatas adalah 45,516 > Ftabel 2,70. Kata kunci : Gaya Hidup, Persepsi Harga, Word of Mouth (WOM), Keputusan Pembelian

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 14 Mar 2023 02:37
Last Modified: 14 Mar 2023 02:37
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/6628

Actions (login required)

View Item View Item