Pengaruh Kecepatan Pelayanan, Kepercayaan, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online di situs Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal

Sulaiman Munief, Afandi (2020) Pengaruh Kecepatan Pelayanan, Kepercayaan, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online di situs Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
skripsi fix-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sulaiman Munief Afandi. Pengaruh Kecepatan Pelayanan, Kepercayaan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online di Situs Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univesitas Pancasakti Tegal 2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) pengaruh kecepatan pelayanan terhadap keputusan pembelian secara online di situs shopee, 2) pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian secara online di situs shopee, 3) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian secara online di situs shopee, 4) pengaruh kecepatan pelayanan, kepercayaan dan promosi terhadap keputusan pembelian secara online di situs shopee. Hipotesis Penelitian ini adalah 1) terdapat pengaruh kecepatan pelayanan terhadap keputusan pembelian secara online di situs shopee, 2) terdapat pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian secara online di situs shopee, 3) terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian secara online di situs shopee, 4) terdapat pengaruh kecepatan pelayanan, kepercayaan dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian secara online di situs shopee. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Binsis Universitas Pancasakti Tegal yang jumlahnya 2136 orang dan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, responden dalam penelitian ini adalah 100 orang. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh yang cukup, positif, dan signifikan antara kecepatan pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan korelasi rank spearman sebesar 0,539 dan perh Zhitung5,363, (2) terdapat pengaruh yang cukup, positif dan signifikan antara kepercayaan terhadap keputusan pembelian dengan nilai korelasi rank spearman sebesar 0,520 dan Zhitung 5,173, (3) terdapat pengaruh yang kuat, positif, dan signifikan antara promosi terhadap keputusan dengan nilai korelasi rank spearman sebesar 0,607 dan Zhitung 6,039, (4) terdapat pengaruh yang cukup, positif dan signifikan kecepatan pelayanan, kepercayaan dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian dengan nilai korelasi berganda sebesar 0,683, dan Fhitung sebesar 25,833 > Ftabel 2,70. Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Kecepatan Pelayanan, Kepercayaan, dan Promosi

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Sulaiman Munief Afandi
Date Deposited: 11 Feb 2020 00:00
Last Modified: 11 Jan 2023 01:54
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/687

Actions (login required)

View Item View Item