PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN, HARGA DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN TOKOPEDIA DI KOTA TEGAL

Nurina Farah, . (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN, HARGA DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN TOKOPEDIA DI KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER- BAB 3 - Nurina Farah.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4 - BAB 5 - Nurina Farah.docx
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN - Nurina Farah.docx
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)

Abstract

Nurina Farah, 2023, Pengaruh Kepercayan Konsumen, Harga, dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Tokopedia di Kota Tegal. Di era digitalisasi saat ini, kemajuan internet merupakan salah satu faktor pemicu percepatan dunia usaha. Aktivitas berbelanja masyarakat yang biasanya dilakukan dengan mendatangi pusat perbelanjaan seperti pasar sekarang telah berubah proses berbelanja dapat dilakukan dengan genggaman jari yang berbasis internet atau secara online. Perubahan perilaku tersebut mempengaruhi keputusan pembelian secara online meningkat. Dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian konsumen Tokopedia di Kota Tegal ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan seperti kepercayaan konsumen, harga, dan ulasan produk. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data primer diperoleh melalui pengisian kuesioner. Dalam penelitian ini metode pengambilan sampel dengam purposive sampling dan didapat 100 responden. Untuk metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh: 1). Dari hasil uji t (uji parsial) variabel kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai sig. 0,001 < 0,005. 2). Dari hasil uji t (uji parsial) variabel harga terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai sig. 0,000 < 0,005. 3). Dari hasil uji t (uji parsial ) variabel ulasan produk terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai sig. 0,001 < 0,005. 4). Dari hasil uji F (uji simultan) diperoleh nilai sig. 0,000 < 0,005. Kesimpulan penelitian ini adalah: 1). Terdapat pengaruh positif kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada konsumen Tokopedia di Kota Tegal. 2). Terdapat pengaruh positif harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen Tokopedia di Kota Tegal. 3). Terdapat pengaruh positif ulasan produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen Tokopedia di Kota Tegal. 4). Terdapat pengaruh positif kepercayaan konsumen, harga, dan ulasan produk secara simultan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Tokopedia di Kota Tegal. Kata Kunci: Kepercayaan Konsumen, Harga, Ulasan Produk, Keputusan Pembelian.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 22 Aug 2023 02:21
Last Modified: 22 Aug 2023 02:21
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7052

Actions (login required)

View Item View Item