ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS, DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP KINERJA PEMASARAN TELUR ASIN DI LIMBANGAN KABUPATEN BREBES

Satrio Pran Peter Tanujaya, . (2023) ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS, DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP KINERJA PEMASARAN TELUR ASIN DI LIMBANGAN KABUPATEN BREBES. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
cover - bab 3 - Satrio Pranpeter.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab 4 - bab 5 - Satrio Pranpeter.docx
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] Text
daftar pustaka - lampiran - Satrio Pranpeter.docx
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)

Abstract

Satrio Pran Peter Tanujaya, 2020. Analisis Pengaruh Harga,Kualitas dan Strategi promosi terhadap Kinerja Pemasaraan Telor Asin di Limbangan Kabupaten Brebes. Skripsi : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal 2023. Makanan dan minuman sudah menjadi satu dari kebutuan primer manusia, selain tempat tinggal dan pakaian. Pentingnya makanan dan minuman sebagai kebutuhan manusia, menjadikan peluang tersendiri bagi para pelaku bisnis. Contoh usaha dalam bidang makanan adalah Telor asin. Kementrian mengatakan bahwa selama 2018, indrustri ini telah tumbuh menjadi 7,91 % atau mencapai pertumbuhan ekonomi Nasional di angka 5,17 % (Kemenperin.go.id). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh harga, kualitas produk dan strategi promosi terhadap kinerja pemasaran telor asin di limbangan kabupaten brebes dan penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena bisnis pada volume produksi serta volume penjualan telur asin di Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Penelitian ini Metode penelitian yang di gunakan pada penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif,Uji asumsi klasik, alat analisis,analisis regresi linier berganda,uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah 1) Harga produk berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pemasaran pada industri telur asin di Limbangan Kabupaten Brebes. Hal ini di buktikan dengan nilai t hitung sebesar 4,491 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. 2) Kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pemasaran pada industri telur asin di Limbangan Kabupaten Brebes. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,008 < 0,05. 3) Strategi promosi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pemasaran pada industri telur asin di Limbangan Kabupaten Brebes. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. 4) Secara simultan harga produk, kualitas produk dan strategi promosi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pemasaran pada industri telur asin di Limbangan Kabupaten Brebes yang dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 64,543 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa harga produk, kualitas produk dan strategi promosi secara silmutan atau bersama - sama berpengaruh terhadap kinerja pemasaran Toko Telor Asin di Limbangan Kabupaten Brebes. Kata kunci: Harga Produk, Kualitas produk,Strategi Promosi,Kinerja Pemasaran.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 22 Aug 2023 02:31
Last Modified: 22 Aug 2023 02:31
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7073

Actions (login required)

View Item View Item