PENGARUH MODAL SENDIRI, MODAL PINJAMAN, PENERAPAN DIGITAL MARKETING, DAN PENGELOLAAN KEUANGAN TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI KOTA TEGAL (STUDI KASUS PADA NASABAH BANK BRI PUSAT KOTA TEGAL)

Nurfiya Rhomadini, . (2023) PENGARUH MODAL SENDIRI, MODAL PINJAMAN, PENERAPAN DIGITAL MARKETING, DAN PENGELOLAAN KEUANGAN TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI KOTA TEGAL (STUDI KASUS PADA NASABAH BANK BRI PUSAT KOTA TEGAL). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Cover-Bab 1 Sampai 3_Nurfiya Rhomadini_4319500125 - Nurfiya Rhomadini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4-5_Nurfiya Rhomadini_4319500125 - Nurfiya Rhomadini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)
[img] Text
Daftar Pustaka-Lampiran_Nurfiya Rhomadini_4319500125 - Nurfiya Rhomadini.pdf

Download (3MB)

Abstract

Nurfiya Rhomadini, 2023. Pengaruh Modal Sendiri, Modal Pinjaman, Penerapan Digital Marketing, Dan Pengelolaan Keuangan Terhadap Tingkat Pendapatan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM) Di Kota Tegal (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Bri Pusat Kota Tegal). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Modal Sendiri, Modal Pinjaman, Penerapan Digital Marketing, Dan Pengelolaan Keuangan Terhadap Tingkat Pendapatan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM) Di Kota Tegal. Sumber data penelitian ini adalah data primer dengan pendekatan kuantitatif, sedangkan pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner. Populasi yang digunakan penelitian ini adalah para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang meminjam KUR pada Bank BRI Pusat Kota Tegal. Teknik pengambilan sampel ditentukan berdasarkan simple random sampling dengan hitungan rumus slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 83 responden. Analisis data yang diterapkan yaitu analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa modal sendiri berpengaruh positif terhadap tingkat pendapatan usaha mikro, kecil dan menengah sedangkan modal pinjaman, penerapan digital marketing dan pengelolaan keuangan tidak berpengaruh terhadap tingkat pendapatan usaha mikro, kecil dan menengah. Kata Kunci : Modal Sendiri, Modal Pinjaman, Penerapan Digital Marketing, Pengelolaan Keuangan, Tingkat Pendapatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Aug 2023 02:41
Last Modified: 28 Aug 2023 02:41
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7169

Actions (login required)

View Item View Item