Anisah Oktaviani, . (2023) PENGARUH RESPONSIVENESS, KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN KENYAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA GOJEK DI KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
ANISAH OKTAVIANI _ COVER - BAB 3 - Anisa Oktaviani.docx Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
ANISAH OKTAVIANI_ BAB 4 - BAB 5 - Anisa Oktaviani.docx Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
|
Text
ANISAH OKTAVIANI_ DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN - Anisa Oktaviani.docx Download (452kB) |
Abstract
Anisah Oktaviani, 2023, Pengaruh Responsiveness, Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Kenyamanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Gojek di Kota Tegal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh responsiveness, kualitas pelayanan, promosi, dan kenyamanan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna Gojek di Kota Tegal. Metode analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Data primer diperoleh dari jawaban kuesioner dari 100 responden. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh hasil uji t bahwa variabel responsiveness (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,034 < 0,05. Kualitas pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Promosi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,003 < 0,05. Kenyamanan (X4) tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,689 > 0,05. Hasil uji F diperoleh bahwa responsiveness (X1), Kualitas pelayanan (X2), Promosi (X3), Kenyamanan (X4) secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada pengguna Gojek di Kota Tegal. hal ini dibuktikan dalam uji F nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat adanya pengaruh responsiveness, Kualitas pelayanan, Promosi terhadap kepuasan pelanggan. Namun secara parsial variabel kenyamanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna Gojek di Kota Tegal. Kata Kunci : Responsiveness, Kualitas pelayanan, Promosi, Kenyamanan, Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 07:35 |
Last Modified: | 30 May 2024 06:51 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7187 |
Actions (login required)
View Item |