PENGARUH RESPONSIVENESS, KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN KENYAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA GOJEK DI KOTA TEGAL

Anisah Oktaviani, . (2023) PENGARUH RESPONSIVENESS, KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN KENYAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA GOJEK DI KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
ANISAH OKTAVIANI _ COVER - BAB 3 - Anisa Oktaviani.docx
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
ANISAH OKTAVIANI_ BAB 4 - BAB 5 - Anisa Oktaviani.docx
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text
ANISAH OKTAVIANI_ DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN - Anisa Oktaviani.docx

Download (452kB)

Abstract

Anisah Oktaviani, 2023, Pengaruh Responsiveness, Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Kenyamanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Gojek di Kota Tegal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh responsiveness, kualitas pelayanan, promosi, dan kenyamanan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna Gojek di Kota Tegal. Metode analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Data primer diperoleh dari jawaban kuesioner dari 100 responden. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh hasil uji t bahwa variabel responsiveness (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,034 < 0,05. Kualitas pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Promosi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,003 < 0,05. Kenyamanan (X4) tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,689 > 0,05. Hasil uji F diperoleh bahwa responsiveness (X1), Kualitas pelayanan (X2), Promosi (X3), Kenyamanan (X4) secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada pengguna Gojek di Kota Tegal. hal ini dibuktikan dalam uji F nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat adanya pengaruh responsiveness, Kualitas pelayanan, Promosi terhadap kepuasan pelanggan. Namun secara parsial variabel kenyamanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna Gojek di Kota Tegal. Kata Kunci : Responsiveness, Kualitas pelayanan, Promosi, Kenyamanan, Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Aug 2023 07:35
Last Modified: 30 May 2024 06:51
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7187

Actions (login required)

View Item View Item