PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, BRAND EQUITY DAN PERSEPSI HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OCTAVIA SNACK KABUPATEN TEGAL

ANUGERAH RADITE PRATAMA, . (2023) PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, BRAND EQUITY DAN PERSEPSI HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OCTAVIA SNACK KABUPATEN TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Bab 1-3 Anugerah RaP. - Anugrah Pratama.docx
Restricted to Repository staff only

Download (860kB)
[img] Text
BAB IV-V Anugerah Radite Pratama - Anugrah Pratama.docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN Anugerah Radite Pratama - Anugrah Pratama.docx

Download (379kB)

Abstract

Anugerah Radite Pratama, 2023 “Pengaruh Product Knowledge, Brand Equity Dan Persepsi Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Octavia Snack Kabupaten Tegal” Program Studi Manajemen, Universitas Pancasakti Tegal Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui pengaruh Product Knowledge terhadap keputusan pembelian Octavia Snack Kabupaten Tegal. 2) Untuk mengetahui pengaruh Brand Equity terhadap keputusan pembelian Octavia Snack Kabupaten Tegal. 3) Untuk mengetahui pengaruh Persepsi Harga Produk terhadap keputusan pembelian Octavia Snack Kabupaten Tegal. 4) Untuk mengetahui pengaruh Product Knowledge, Brand Equity dan Persepsi Harga Produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Octavia Snack Kabupaten Tegal. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan penelitian kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan kuisioner . Metode analisis data yang digunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini berdasarkan uji t (uji parsial) diperoleh hasil variabel Product Knowledge terhadap Keputusan Pembelian diperoleh nilai thitung sebesar 4,306 artinya t hitung > t tabel atau 4,306 > 1,661 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya H1 diterima. variabel Brand Equity terhadap Keputusan Pembelian diperoleh nilai thitung sebesar 1,1997 artinya t hitung < t tabel atau 1,1997 > 1,661 dengan nilai signifikan 0,047 < 0,05; Variabel Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian diperoleh nilai t hitung sebesar 1.125 artinya t hitung < t tabel atau 1.125 < 1,661 dengan nilai signifikan 0.263 > 0,05. Hasil uji F diperoleh Berdasarkan tabel 4.15 uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 11,970 yang berarti nilai F hitung > F tabel atau 11,970 > 2,669 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,005, artinya H4 diterima atau terbukti. Kesimpulan secara parsial Product knowledge, Brand Equity dan Persepsi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Octavia Snack Kabupaten Tegal. Dan Berdasarkan uji F terdapat pengaruh signifikan Product knowledge, Brand Equity dan Persepsi secara simulatan terhadap Keputusan Pembelian Keputusan Pembelian Octavia Snack Kabupaten Tegal. Nilai koefisien pada R Square yang dihasilkan adalah 0,655. Persamaan derajat koefisien determinasi yang terbentuk adalah KD = R 2 X 100% = 0,655 X 100% = 65,5%. Maka dapat disimpulkan bahwa konstribusi variabel Product Knowledge, Brand Equity dan Persepsi Harga secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian sebesar 65,5% dan sisanya sebesar 34,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini Kata kunci : Product Knowledge, Brand Equity dan Persepsi Harga Produk, keputusan pembelian

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 05 Sep 2023 02:33
Last Modified: 05 Sep 2023 02:33
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7280

Actions (login required)

View Item View Item