PENGARUH BUDAYA KONSUMEN, WORD OF MOUTH DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP MINAT BELI ULANG PARFUM DI MARGASARI PARFUM KABUPATEN TEGAL

MUHAMMAD NIZAR, . (2023) PENGARUH BUDAYA KONSUMEN, WORD OF MOUTH DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP MINAT BELI ULANG PARFUM DI MARGASARI PARFUM KABUPATEN TEGAL. Post-Doctoral thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Dokumen dari joyboy - muhammad nizar (1).docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Dokumen dari joyboy - muhammad nizar (2).docx
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] Text
Dokumen dari joyboy - muhammad nizar.docx

Download (939kB)

Abstract

Muhammad Nizar, Pengaruh Budaya Konsumen, Word Of Mouth Dan Product Knowledge Terhadap Minat Beli Ulang Parfum Di Margasari Parfum Kabupaten Tegal Margasari parfum menyediakan berbagai jenis parfum refil atau isi ulang dengan berbagai jenis.Mayoritas masyarakat Indonesia adalah beragama muslim yang sangat menjaga keyakinan dan akidah agama. Larangan terhadap produk yang mengandung alkohol, menjadikan konsumen akan memilih alternatif parfumnya pada parfum non alkohol isi ulang yang mudah didapatkan.Kebiasaan menggunakan produk parfum non alkohol isi ulang oleh konsumen saat ini tentunya tidak lepas dari tradisi keluarga dan ajaran agama ang mereka anut. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu berdasarkan jumlah pembeli isi ulangparfum di Margasari Parfum, sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden, yaitu konsumen Margasari Parfum Kabupaten Tegal. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah dengan samplingincidental. Hasil penelitian ini adalah dengan menggunakan uji t diperoleh variabel Budaya Konsumenterhadap Minat Beli diperoleh thitung sebesar 2,733 dimana thitung > ttabel atau 2.733> 1,985 dengan nilai sig 0,007< 0,05 yang artinya H1 diterima; Variabel Word Of Mouth terhadap Minat Beli diperoleh thitung sebesar 1.750 dimana thitung <ttabel atau 1,750 < 1,985 dengan nilai sig 0,83> 0,05 yang artinya H2 di tolak.; Variabel Product Knowledge terhadap Minat Beli diperoleh thitung sebesar 2,149 dimana thitung > ttabel atau 2,149 >1,985 dengan nilai sig 0,034< 0,05 yang artinya H3 diterima. Hasil uji F (simultasn) diperoleh nilai Fhitung > Ftabelatau21,742 > 2,698 dengan nilai sig. 0,000 < 0,05 artinya H4 diterima. Koefisien determinasi yang terbentuk adalah KD = R2 x 100% = 0,386 x 100% = 38,6%. Kesimpulan dalam penelitian ini Budaya Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Minat beli Ulang Parfum di Margasari Parfum Kabupaten Tegal, Word of Mouthtidak berpengaruh signifikan terhadap Minat beli Ulang Parfum di Margasari Parfum Kabupaten Tegal dan Product Knowledge berpengaruh signifikan terhadap Minat beli Ulang Parfum di Margasari Parfum Kabupaten Tegal.Hasil uji F, terdapat pengaruh signifikan variabel Budaya, Word of Mouth, dan Product Knowledge secara bersama-sama terhadap Minat Beli Ulang Parfum di Margasari Parfum Kabupaten Tegal. Koefisien determinasi, kontribusi variabel Budaya Konsumen, Word Of Mouthdan Product Knowledge secara bersama-sama terhadap Minat Beli sebesar 38,6 % dan sisanya yaitu 61,4% dipengaruhi ole faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Karya Ilmiah (Post-Doctoral)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 07 Sep 2023 04:24
Last Modified: 07 Sep 2023 04:24
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7327

Actions (login required)

View Item View Item