PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI, PROMOSI ONLINE, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI INDUSTRI ICE CREAM KOTA TEGAL

MUHAMAD FANI AKBAR, . (2023) PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI, PROMOSI ONLINE, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI INDUSTRI ICE CREAM KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
JUDUL s.d BAB 3 - Muhamad Fani Akbar.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4 s.d BAB 5 - Muhamad Fani Akbar.docx
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA s.d LAMPIRAN - Muhamad Fani Akbar.docx

Download (563kB)

Abstract

Muhamad Fani Akbar, 2023, Pengaruh Saluran Distribusi, Promosi Online, dan Inovasi Produk Terhadap Volume Penjualan di Industri Ice Cream Kota Tegal. Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh saluran distribusi berpengaruh terhadap volume penjualan perusahaan ice cream di Kota Tegal, 2) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh promosi online berpengaruh terhadap volume penjualan perusahaan ice cream di Kota Tegal, 3) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh inovasi produk berpengaruh terhadap volume penjualan perusahaan ice cream di Kota Tegal, 4) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh saluran distribusi, promosi online, dan inovasi produk secara bersama–sama berpengaruh terhadap volume penjualan perusahaan ice cream di Kota Tegal. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan sampel jenuh. Untuk sampel penelitian ini adalah seluruh karyawan bagian penjualan di perusahaan ice cream di Kota Tegal sebanyak 92 orang. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah uji analisis linier berganda, uji t, uji F dan analisis koefisien determinasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan 1) Saluran distribusi (X1) berpengaruh terhadap volume penjualan di industri ice cream kota Tegal, dengan nilai t hitung sebesar 6,534 > t tabel 1,987 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. 2) Promosi online (X2) tidak berpengaruh terhadap volume penjualan di industri ice cream kota Tegal, dengan nilai t hitung sebesar 1,778 < t tabel 1,987 dengan nilai signifikansi sebesar 0,079 > 0,05. 3) Inovasi produk (X3) berpengaruh terhadap volume penjualan di industri ice cream kota Tegal, denganlnilai t lhitung lsebesar 2,993 > t tabel 1,987 dengan nilai signifikansi sebesar 0,004 < 0,05. 4) Saluran distribusi, promosi online dan inovasi produk secara simultan berpengaruh terhadap volume penjualan di industri ice cream kota Tegal. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 52,565 > nilai F tabel 2,71 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Berdasarkan dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Saluran distribusi, promosi online dan inovasi produk secara simultan berpengaruh terhadap volume penjualan di industri ice cream Kota Tegal secara parsial maupun simultan. Kata Kunci: Saluran Distribusi, Promosi Online, Inovasi Produk dan Volume Penjualan

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 11 Sep 2023 03:26
Last Modified: 11 Sep 2023 03:26
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7370

Actions (login required)

View Item View Item