PENGARUH GAYA HIDUP, KEPERCAYAAN MEREK, DAN PERSEPSI HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KANTOR POLRES TEGAL

Suefi Ulumi Jaudati, . (2023) PENGARUH GAYA HIDUP, KEPERCAYAAN MEREK, DAN PERSEPSI HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KANTOR POLRES TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI BAGIAN 1 - Suefi Ulumi jaudati.docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI BAGIAN 2 - Suefi Ulumi jaudati.docx
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] Text
SKRIPSI BAGIAN 3 - Suefi Ulumi jaudati.docx

Download (339kB)

Abstract

Suefi Ulumi Jaudati. 2023. Pengaruh Gaya Hidup , Kepercayaan Merek, dan Persepsi Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen E- commerce Shopee Di Kantor Polres Tegal. Di era yang serba mudah ini, dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, menyebabkan banyak inovasi pemasaran saat ini yang memudahkan konsumen untuk berbelanja. Shopee merupakan perusahaan yang bergerak dibidang website dan aplikasi e- commerce secara online. Shopee merupakan e- commerce yang menjual berbagai macam kebutuhan perempuan dan laki-laki yang modern dan memungkinkan para konsumen untuk memenuhi kebutuhan mereka di dalam satu platform. Metode yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah metode penelitian deskriptif dengan jenis pendekatan kuantitatif. Data primer diperoleh dari kuesioner menggunakan sampel non probability sampling dengan metode sampling insidental dengan jumlah 89 responden. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah uji analisis linier berganda, uji t, uji F dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan perhitungan uji t variabel gaya hidup terhadap keputusan pembelian didapatkan nilai t hitung = 2,193 dimana t hitung > t tabel atau 2,193 > 1,988. Selain itu, nilai sig 0,0031 < 0,05 artinya H 0 ditolak. Hasil perhitungan uji t untuk kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian didapatkan nilai t hitung = 3,703 dimana t hitung > t tabel atau 3,703 > 1,988. Selain itu, nilai sig 0,000 < 0,05 artinya H 0 ditolak. Hasil perhitungan uji t untuk persepsi harga produk terhadap keputusan pembelian didapatkan nilai t hitung = 5,794 dimana t hitung > t tabel atau 5,794 > 1,988. Selain itu, nilai sig 0,000 < 0,05 artinya H 0 ditolak. Sedangkan hasil perhitungan uji F diperoleh nilai F hitung adalah 55,399 dengan kata lain nilai F hitung > F tabel atau 55,399 > 2,712, artinya H 0 ditolak. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Terdapat pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian konsumen e-commerce shopee di Kantor Polres Tegal. 2) Terdapat pengaruh kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian konsumen e-commerce shopee di Kantor Polres Tegal. 3) Terdapat pengaruh persepsi harga produk terhadap keputusan pembelian konsumen e-commerce shopee di Kantor Polres Tegal. 4) Terdapat pengaruh gaya hidup, kepercayaan merek, dan persepsi harga produk secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen e- commerce shopee di Kantor Polres Tegal. Keyword : Gaya Hidup, Kepercayaan Merek, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 11 Sep 2023 03:27
Last Modified: 11 Sep 2023 03:27
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7379

Actions (login required)

View Item View Item