HUBUNGAN ANTARA WORD OF MOUTH, EKUITAS MEREK, DAN BRAND TRUST YANG BERKAITAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI SATE KAMBING BATIBUL BANG AWI 1 KAB. TEGAL

M. Adam Arrobi, . (2023) HUBUNGAN ANTARA WORD OF MOUTH, EKUITAS MEREK, DAN BRAND TRUST YANG BERKAITAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI SATE KAMBING BATIBUL BANG AWI 1 KAB. TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
skripsi_M. Adam Arrobi_4118500087_COVER_BAB 3 - Adam Arrobi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (720kB)
[img] Text
M. Adam Arrobi_4118500087BAB IV-V - Adam Arrobi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_LAMPIRAN_4118500087 - Adam Arrobi.docx

Download (1MB)

Abstract

M. Adam Arrobi, 2023, Hubungan Antara Word Of Mouth, Ekuitas Merek dan Brand Trust yang berkaitan dengan Keputusan Pembelian Di Sate Kambing BATIBUL Bang Awi 1 Kab. Tegal. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hubungan word of mouth dengan keputusan pembelian di sate kambing BATIBUL Bang Awi 1 Kab. Tegal, 2) untuk mengetahui hubungan ekuitas merek dengan keputusan pembelian di sate kambing BATIBUL Bang Awi 1 Kab. Tegal, 3) untuk mengetahui hubungan brand trust dengan keputusan pembelian di sate kambing BATIBUL Bang Awi 1 Kab. Tegal, 4) untuk mengetahui hubungan word of mouth, ekuitas merek dan brand trust secara simultan dengan keputusan pembelian di sate kambing BATIBUL Bang Awi 1 Kab. Tegal. Teknik pengambilan sampel yang di pakai yakni nonprobabiliy sampling yaitu convience sampling. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan teknik kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisi korelasi rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian membuktikan bahwa : 1) terdapat hubungan positif dan signifikan word of mouth dengan keputusan. perhitungan Zhitung diperoleh nilai sebesar 5,671, jadi nilai Zhitung = 5,671 > Ztabel = 1,96 dengan signifikansi 0,000 nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari taraf 5% (0,000<0,05) yang berarti variabel word of mouth memiliki hasil positif atau signifikan dengan keputusan pembelian, 2) terdapat hubungan positif dan signifikan ekuitas merek dengan keputusan pembelian. Perhitungan Zhitung diperoleh nilai sebesar 5,711 yang kemudian dengan Ztabel 1,96 yang ternyata Zhitung = 5,711 > Ztabel = 1,96 dengan signifikansi 0,000 nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari taraf 5% (0,000<0,05) yang berarti variabel ekuitas merek memiliki hasil positif atau signifikan dengan keputusan pembelian, 3) terdapat hubungan positif dan signifikan brand trust dengan keputusan pembelian. Perhitungan Zhitung di peroleh nilai sebesar 6,915 yang kemudian dengan Ztabel 1,96 yang ternyata Zhitung = 6,915 > Ztabel = 1,96 dengan signifikansi 0,000 nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari taraf 5% (0,000<0,05) yang berarti variabel brand trust memiliki hasil positif atau signifikan dengan keputusan pembelian, 4) terdapat hubungan yang signifikan word of mouth, ekuitas merek dan brand trust secara simultan dengan keputusan pembelian, dengan uji F diperoleh Fhitung sebesar 52,42dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Word Of Mouth, Ekuitas merek, Brand Trust

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 12 Sep 2023 04:30
Last Modified: 12 Sep 2023 04:30
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7425

Actions (login required)

View Item View Item