PENGARUH PERSEPSI BRAND IMAGE, PERSEPSI EVENT MARKETING, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN SAPPHIRE TOWNHOUSE SLAWI

Salsa Anindya Ic, . (2023) PENGARUH PERSEPSI BRAND IMAGE, PERSEPSI EVENT MARKETING, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN SAPPHIRE TOWNHOUSE SLAWI. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER-BAB3_SALSABILA BAGIAN[1] - Salsabila Anindya Ic.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4-BAB 5 SALSABILA - Salsabila Anindya Ic.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA- LAMPIRAN SALSABILA - Salsabila Anindya Ic.pdf

Download (3MB)

Abstract

Salsabila Anindya Ichtiarastuti, 2023 “Pengaruh Brand Image, Persepsi Event Marketing, dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian rumah di Perumahan Sapphire Townhouse Slawi”. Perumahan Sapphire Townhouse Slawi merupakan perumahan yang dikembangkan di Kalisapu, Kabupaten Tegal. Brand Sapphire sendiri untuk wilayah Jawa Tengah terutama di Purwokerto, Tegal, Brebes, dan Pekalongan sudah menjelma sebagai brand unggulan di bidang Properti Komersial (saphiregrup.com). Persaingan di Industri Properti, terutama di Wilayah Kabupaten Tegal yang banyak bermunculan developer-developer lain membuat pilihan dari konsumen terhadap pembelian Rumah di sektor perumahan juga semakin beragam. Hal ini yang menuntut developer harus bisa membaca atas keinginan konsumen. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand image, event marketing dan persepsi harga terhadap Keputusan Pembelian rumah di Perumahan Sapphire Townhouse Slawi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dengan metode penelitian deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang dibagikan dengan teknik pengambilan sampel yaitu Random Sampling. Untuk sampel penelitian ini adalah konsumen Sapphire town house sebanyak 95 responden. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah uji analisis linier berganda, uji t, uji Fdan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian berdasarkan uji t yaitu Variabel Brand Image terhadap variabel Keputusan Pembelian diperoleh nilai thitung sebesar 4,557 artinya thitung > ttabel atau 4,557 > 1,662 dengan nilai sig. 0,000 < 0,05 yang artinya H0 ditolak atau H1 diterima. Variabel Persepsi Event Marketing terhadap variabel Keputusan Pembelian diperoleh nilai thitung sebesar 3,365 artinya thitung > ttabel atau 3,365 > 1,662 dengan nilai sig. 0,006 < 0,05 yang artinya H0 ditolak atau H2 diterima. Variabel Persepsi Harga terhadap variabel Keputusan Pembelian diperoleh nilai thitung sebesar 3,255 artinya thitung > ttabel atau 3,225 > 1,662 dengan nilai sig. 0,045 < 0,05 yang artinya H0 ditolak atau H3 diterima. Hasil uji F (simultan) diperoleh nilai Fhitung sebesar 9,791 yang berarti nilai Fhitung > Ftabel atau 9,791 > 2,472 dengan nilai sig. 0,000 < 0,05, artinya H0 ditolak atau H4 diterima. Sehingga dapat disimpulkan hipotesis 4, terdapat pengaruh signifikan Brand Image,Persepsi Event Marketing dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Keputusan Pembelian Perumahan Sapphire Townhouse Slawi. Nilai koefisien pada R Square yang dihasilkan adalah 0,219. Persamaan derajat koefisien determinasi yang terbentuk adalah KD = R2 x 100% = 0,219 x 100% = 21,9%.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 12 Sep 2023 07:03
Last Modified: 12 Sep 2023 07:03
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7433

Actions (login required)

View Item View Item