PENGARUH PERSEPSI HARGA, LOKASI, DAN WORD OF MOUTH, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIARA SWALAYAN SLAWI

Agus Sutrisno, . (2023) PENGARUH PERSEPSI HARGA, LOKASI, DAN WORD OF MOUTH, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIARA SWALAYAN SLAWI. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER- BAB 3 SKRIPSI Agus - Agus Sutrisno.docx
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text
BAB 4 - BAB 5 SKRIPSI Agus - Agus Sutrisno.docx
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN SKRIPSI Agus - Agus Sutrisno.docx

Download (282kB)

Abstract

Agus Sutrisno. 2023.“Pengaruh Persepsi Harga, Lokasi dan Word Of Mouth, terhadap Keputusan Pembelian di Tiara Swalayan Slawi” Salah satu daya tarik utama konsumen terhadap Swalayan Tiara yakni harga barang yang di retail adalah harga dari para produsen, artinya Swalayan Tiara tidak menaikkan harga barang-barang dari produsen. Harga memainkan peran strategis bagi produsen. Bila harga terlalu mahal, maka produk bersangkutan bakal tidak terjangkau oleh pasar sasaran tertentu, atau bahkan customer value menjadi rendah. Sebaliknya jika harga terlampau murah, produsen sulit mendapatkan laba, atau sebagian konsumen mempersepsikan kualitasnya buruk. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Jumlah sampel 100 responden, teknik sampling purposive, pengumpulan data menggunakan kuesioner, alat analisis menggunakan uji prasyarat validitas, reliabilitas, metode transformasi data (MSI). uji asumsi klasik, koefisien regresi berganda, ujt t, F, dan determinasi. Hasil penelitian (1) Persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, terindikasi dari variable persepsi harga secara parsial signifikan pada 0,05 (0,000 < 0,05) dan nilai thitung sebesar 5,863 > t table 1,980 artinya bahwa variabel persepsi harga secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dari koefisien regresinya, Persepsi harga produk bernilai positif (0,373) artinya menunjukan setiap kenaikan variabel persepsi harga maka akan diikuti dengan meningkatnya keputusan pembelian konsumen., (2) Lokasi secara parsial signifikan pada 0,05 (0,013 < 0,05) dan nilai thitung sebesar 2,538 > t table 1,980 artinya lokasi secara parsial berpengaruh terhadap variabel Keputusan pembelian, (3) Word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen terindikasi nilai signifikansi 0,000 < 0,05. uji t dan koefisien regresi, diperoleh 4,728 > t table 1,980 artinya bahwa variabel word of mouth secara parsial berpengaruh terhadap variabel Keputusan pembelian pada Tiara Swalayan Slawi. Kesimpulan, (1) Persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, (2) Lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, (3) Word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, (4) Persepsi harga, lokasi, dan word of mouth berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen Tiara Swalayan Slawi, (5) Konstribusi variabel Persepsi harga, lokasi, dan word of mouth sebesar 82,60% sedangkan sisanya sebesar 17,40% dipengaruhi oleh variabel independen lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata kunci : Persepsi harga, lokasi, word of mouth, keputusan pembelian

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2023 07:19
Last Modified: 13 Sep 2023 07:19
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7453

Actions (login required)

View Item View Item