PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL, PERSEPSI RESIKO DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI ONLINE SHOP PADA PENGHUNI PERUMAHAN BALE AGUNG PEMALANG

Ibnu Nadhif Fikri, . (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL, PERSEPSI RESIKO DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI ONLINE SHOP PADA PENGHUNI PERUMAHAN BALE AGUNG PEMALANG. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
skripsi ibnu bagian 1 - Ibnu nadhif fikri.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
skripsi ibnu bagian 2 - Ibnu nadhif fikri.docx
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] Text
skripsi ibnu bagian 3 - Ibnu nadhif fikri.docx

Download (382kB)

Abstract

Ibnu Nadhif Fikri. 2023. Pengaruh Penggunaan Media Sosial, Persepsi Resiko Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Di Situs Online Shop Pada Penghuni Perumahan Bale Agung Pemalang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial, persepsi resiko dan kepercayaan secara simultan terhadap keputusan pembelian secara online di situs Online Shop pada penghuni perumahan Bale Agung Pemalang. Metode yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah metode penelitian deskriptif dengan jenis pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh penghuni Perumahan Bale Agung yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Pemalang yang berjumlah 1950 orang. Terdiri dari wilayah I di Banjardawa berjumlah 354 orang, wilayah II di Kaligelang berjumlah 618 orang, dan wilayah III di Bojongbata berjumlah 978 orang. Teknik pengambilan sample menggunakan accidental sampling. Accidental sampling adalah teknik penentuan sample berdasarkan kebetulan yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti pada saat penelitian berlangsung kemudian dijadikan responden sebanyak 100 responden. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah uji analisis linier berganda dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Terdapat pengaruh penggunaan media sosial terhadap keputusan pembelian secara online di situs online shop pada penghuni perumahan Bale Agung Pemalang. 2) Terdapat pengaruh Iresiko terhadap keputusan pembelian secara online di situs online shop pada penghuni perumahan Bale Agung Pemalang. 3) Terdapat pengaruh kepercayaan terhadap keputusan secara online di situs online shop pada penghuni perumahan Bale Agung Pemalang. 4) Terdapat pengaruh penggunaan media sosial, persepsi resiko, dan kepercaya secara simultan terhadap keputusan pembelian secara online di situs online shop pada penghuni perumahan Bale Agung Pemalang. Kata Kunci: Penggunaan media sosial, persepsi resiko, kepercayaan, keputusan pembelian

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Sep 2023 05:08
Last Modified: 18 Sep 2023 05:08
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7522

Actions (login required)

View Item View Item