STRATEGI REBRANDING PESONNA HOTEL TEGAL MENJADI KHAS HOTEL TEGAL

Mei Wulandari, 2219500029. 2023. “Strategi Rebranding Pesonna Ho, . (2023) STRATEGI REBRANDING PESONNA HOTEL TEGAL MENJADI KHAS HOTEL TEGAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL.

[img] Text
SKRIPSI MEI WULANDARI COVER-BAB4 - Mei Wulandari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI MEI WULANDARI BAB 5-7 - Mei Wulandari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI MEI WULANDARI DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN - Mei Wulandari.pdf

Download (1MB)

Abstract

Mei Wulandari, 2219500029. 2023. “Strategi Rebranding Pesonna Hotel Tegal Menjadi Khas Hotel Tegal”. Pembimbing I: Dra. Hj. Oemi Hartati, M.I.Kom Pembimbing II: Ike Desi Florina, M.I. Kom. Program Studi Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Pancasakti Tegal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang digunakan Khas Hotel Tegal dalam melakukan rebranding. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah fase rebranding dari Juntunen dengan metode pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah wawancara, dan dokumentasi. Setelahnya peneliti akan menganalisis data-data yang didapat. Penelitian ini menunjukan hasil temuan dari analisis yang dilakukan berdasarkan tujuh tahapan dari fase rebranding yaitu triggering yang terjadi pada Khas Hotel Tegal dilatar belakangi oleh keputusan perubahan peraturan oleh BUMN. Kemudian untuk hasil analyzing and decision making, Khas Hotel Tegal telah melakukan analisis pasar, dan analisis SWOT. Untuk tahapan planning sendiri, Khas Hotel Tegal ingin memperkenalkan brand baru, dengan prepare yang yang dilakukan terhitung sejak awal Oktober-November 2021. Hasil dari implementing Khas Hotel Tegal yaitu dengan mengadakan meeting internal secara berkala, dilanjutkan dengan peresmian rebranding dengan diadakan press conference. Tahap keberhasilan dalam rebranding ini terlihat dari peningkatan jumlah hunian kamar yang meningkat setelah dilakukannya rebranding, dan tahap continuing ini Khas Hotel Tegal selalu menyediakan guest comment serta melakukan evaluasi karyawan. Kata Kunci: Strategi, Rebranding, fase Rebranding

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 26 Sep 2023 04:01
Last Modified: 26 Sep 2023 04:01
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7681

Actions (login required)

View Item View Item