PENGARUH HAMBATAN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs NU 1 LEBAKSIU TAHUN PELAJARAN 2022/2023

DAVID QOLBY IKHSANUL AKBAR, . (2023) PENGARUH HAMBATAN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs NU 1 LEBAKSIU TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
David Qolby (Cover - Bab 3) - David Qolby.docx
Restricted to Repository staff only

Download (965kB)
[img] Text
David Qolby (Bab 4 - Bab 5) - David Qolby.docx
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
David Qolby (Daftar pustaka - lampiran) - David Qolby.docx

Download (6MB)

Abstract

Akbar, David Qolby Ikhsanul. 2023. “Pengaruh Hambatan Belajar dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTs NU 1 Lebaksiu Tahun Pelajaran 2022/2023”. Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Hj. Isnani, M.Si., M.Pd Pembimbing II : Dr. Paridjo, M.Pd Kata Kunci : Hambatan Belajar, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar Matematika. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh hambatan belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa, pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa , serta pengaruh hambatan belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs NU 1 Lebaksiu Tahun Pelajaran 2022/2023. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Instrumen penelitian berupa angket yang digunakan untuk memperoleh data hambatan belajar siswa dan motivasi belajar siswa sedangkan data prestasi belajar matematika siswa diperoleh dari nilai Penilaian Akhir Semester (PAS) semester gasal tahun pelajaran 2022/2023. Teknik analisis yang digunakan menggunakan regresi linier tunggal dan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa ada pengaruh hambatan belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa dengan tingkat pengaruh . Sedangkan pengaruh motovasi belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa sebesar . Selain itu pengaruh hambatan belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa sebesar .

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 02 Jan 2024 04:45
Last Modified: 02 Jan 2024 04:45
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8036

Actions (login required)

View Item View Item