ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA DITINJAU BERDASARKAN GAYA BELAJAR DI SMA AL-IRSYAD

KHARISMATUL HUSNA, . (2023) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA DITINJAU BERDASARKAN GAYA BELAJAR DI SMA AL-IRSYAD. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI KHARISMATUL HUSNAN COVER-BAB 3 - Kharismatul Husna.docx
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] Text
SKRIPSI KHARISMATUL HUSNA BAB 4-5 - Kharismatul Husna.docx
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI KHARISMATUL HUSNA DAFPUS-LAMPIRAN - Kharismatul Husna.docx

Download (7MB)

Abstract

Husna, Kharismatul. 2023. Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau Berdasarkan Gaya Belajar Di SMA Al- Irsyad ( Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas XI Semester Genap SMA Al- Irsyad Tahun Pelajajaran 2022/2023 pada Materi Barisan dan Deret ). Skripsi. Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dr. Paridjo, M.Pd Pembimbing II : Dra. Eleonora Dwi W., M.Pd Kata Kunci : Analisis, Kemampuan Komunikasi Matematis, Soal Cerita, Gaya Belajar, Barisan dan Deret. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal cerita ditinjau dari gaya belajar siswa kelas XI SMA Al-Irsyad Tahun 2022/2023 pada materi pokok barisan dan deret. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan memberikan angket gaya belajar dilanjutkan wawancara dan memberikan tes kemampuan komunikasi kepada peserta didik. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI yang berjumlah 21 peserta didik. Pengambilan subjek diambil dari hasil angket gaya belahar sejumlah 9 orang yang masing-masing terdiri 3 gaya belajar yaitu gaya belajar visual tinggi, sedang dan rendah, gaya belajar auditorial tinggi sedang dan rendah serta gaya belajar kinestik tinggi sedang dan rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa pada gaya belajar visual tinggi berada pada kategori mampu. Pada kemampuan komunikasi matematis dengan gaya belajar visual sedang berada pada kategori kurang mampu. Pada kemampuan komunikasi matematis siswa dengan gaya belajar visual rendah berada pada kategori mampu. Pada kemampuan komunikasi matematis siswa dengan gaya belajar auditorial tinggi berada pada kategori mampu. Pada kemampuan komunikasi matematis siswa dengan gaya belajar auditorial sedang berada pada kategori kurang mampu. Pada kemampuan komunikasi matematis siswa dengan gaya belajar auditorial rendah berada pada kategori kurang mampu. Pada kemampuan komunikasi matematis siswa subjek dengan gaya belajar kinestik tinggi berada pada kategori mampu. Pada kemampuan komunikasi matematis siswa subjek gaya belajar kinestik sedang berada pada kategori kurang mampu. Pada kemampuan komunikasi matematis siswa subjek dengan gaya belajar kinestik rendah pada kategori tidak mampu.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 04 Jan 2024 02:24
Last Modified: 04 Jan 2024 02:24
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8058

Actions (login required)

View Item View Item