PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PADA MATERI PELUANG

Windy Ayu Anjani, . (2023) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PADA MATERI PELUANG. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER, BAB 1-3_WINDY AYU ANJANI_PENDIDIKAN MATEMATIKA_2023 - Windy Ayu Anjani.pdf.docx
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img] Text
BAB 4 - BAB 5_WINDY AYU ANJANI_PENDIDIKAN MATEMATIKA_2023 - Windy Ayu Anjani.pdf.docx
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN_WINDY AYU ANJANI_PENDIDIKAN MATEMATIKA_2023_compressed_compressed (1) - Windy Ayu Anjani.pdf

Download (0B)

Abstract

ANJANI, WINDY AYU, 2023. Pengembangan LKPD Berbasis Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis pada Materi Peluang (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 10 Tegal Tahun Pelajaran 2022/2023 pada Materi Pokok Peluang).Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dian Nataria Oktaviani, S.Si., M.Pd. Pembimbing II : Ahmadi, S.Pd., M.Si. Kata Kunci : Pengembangan LKPD, Pendekatan Kontekstual, Peluang, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Tujuan penelitian pengembangan ini adalah untuk mendeskripsikan langkah-langkah pengembangan serta menghasilkan LKPD berbasis pendekatan kontekstual untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi peluang peserta didik kelas VIII yang memenuhi kriteria valid. Model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini yaitu ADDIE yang meliputi tahap analisis (analyze), desain (design), pengembangan (development), implementasi (implementation), dan evaluasi (evaluation). Tetapi pada penelitian ini hanya dibatasi sampai pada tahap pengembangan (development). Instrumen yang digunakan untuk mengukur kevalidan dari LKPD yang dikembangkan adalah angket kevalidan oleh dosen ahli dan guru matematika. Kevalidan LKPD dinilai dari penilaian para ahli dengan skor maksimal 4 untuk setiap pernyataan. Hasil penilaian LKPD dari empat dosen dan dua guru yaitu sebesar 3,83 sehingga dapat diartikan LKPD yang dikembangkan memiliki kategori sangat valid.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 04 Jan 2024 02:30
Last Modified: 04 Jan 2024 02:30
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8074

Actions (login required)

View Item View Item