ANIFA SALISA ARDA, . (2023) PENGEMBANGAN GAME MONSTER MATH BERBASIS SCRATCH DALAM UPAYA MENGATASI MASALAH BERHITUNG PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
Skripsi Cover-Bab 3 Anifa Salisa Arda (1719500041) - Anifa Salisa.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
Skripsi Bab 4-Bab 5 Anifa Salisa Arda (1719500041) - Anifa Salisa.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Skripsi Daftar Pustaka - Lampiran Anifa Salisa Arda (1719500041)-dikompresi - Anifa Salisa.pdf Download (8MB) |
Abstract
ARDA, ANIFA SALISA. 2023. Pengembangan Game Monster Math berbasis Scratch dalam Upaya Mengatasi Masalah Berhitung Peserta Didik Sekolah Dasar. Pembimbing I : Ahmadi, S.Pd., M.Si. Pembimbing II : Dian Nataria Oktaviani, S.Si., M.Pd. Kata Kunci: Pengembangan Game, Scratch, Masalah Berhitung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pengembangan game Monster Math berbasis Scratch serta menghasilkan game Monster Math berbasis Scratch yang teruji kevalidan dan kepraktisannya. Model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini yaitu model 4D yang meliputi pendefinisian (define), perancangan (design), pengembangan (development), dan penyebarluasan (dissemination). Pada penelitian ini tahapan yang digunakan dimodifikasi dan dibatasi hanya sampai pada tahap pengembangan (development). Hasil penelitian menunjukkan bahwa game Monster Math yang telah dikembangkan dinilai berdasarkan validasi ahli media sebesar 87,1% dan oleh ahli materi sebeser 87,8% yang berarti memiliki kategori sangat valid. Serta memiliki kategori sangat praktis berdasarkan respon peserta didik dengan persentase sebesar 85,7%.
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 02:33 |
Last Modified: | 04 Jan 2024 02:33 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8076 |
Actions (login required)
View Item |