EKSPERIMENTASI PENGGUNAAN GAME FISH MATH DITINJAU DARI LAMANYA BERMAIN TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG SISWA DI SD/MI SE-KECAMATAN KRAMAT

SINDY YUANITA, . (2023) EKSPERIMENTASI PENGGUNAAN GAME FISH MATH DITINJAU DARI LAMANYA BERMAIN TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG SISWA DI SD/MI SE-KECAMATAN KRAMAT. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER, BAB 1-3 SINDY YUANITA - Sindy Yuanita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4 -5 SINDY YUANITA - Sindy Yuanita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
DAFPUS, LAMPIRAN SINDY YUANITA - Sindy Yuanita.pdf

Download (7MB)

Abstract

YUANITA, SINDY. 2023. Eksperimentasi Penggunaan Game Fish Math Ditinjau Dari Lamanya Bermain Terhadap Kemampuan Berhitung Siswa Di SD/MI Se-Kecamatan Kramat. Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Ahmadi, S.Pd., M.Si. Pembimbing II : M.Shaefur Rokhman, M.Si Kata kunci : Game Fish Math, Kemampuan Berhitung, Lama Bermain Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) Bagaimana perbedaan hasil penggunaan game Fish Math ditinjau dari lama bermain terhadap kemampuan berhitung siswa kelas VI SD/MI di kecamatan Kramat, (2) Manakah lama bermain game Fish Math yang paling baik digunakan dalam meningkatkan kemampuan berhitung siswa kelas VI SD/MI di kecamatan Kramat.Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI SD/MI se-kecamatan Kramat tahun pelajaran 2022/2023. Pengambilan sampel menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, tes, dan dokumentasi. Sebelumnya data instrumen tes diuji dengan validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran, dan daya pembeda. Teknik analisis data menggunakan uji one way anova dan dilanjutkan dengan uji lanjut Tukey HSD. Hasil penelitian menyatakan bahwa ada perbedaan hasil penggunaan game Fish Math ditinjau dari lamanya bermain terhadap kemampuan berhitung siswa. Hasil uji lanjut menunjukan bahwa lama bermain 45 menit per hari adalah lama bermain yang paling baik dengan nilai rata-rata post-test sebesar 88.75 dengan presentasi ketuntasan sebesar 100%.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 04 Jan 2024 02:54
Last Modified: 04 Jan 2024 02:54
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8098

Actions (login required)

View Item View Item