ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS MELALUI MODEL RECIPROCAL TEACHING DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATISASI SISWA PADA MATERI STATISTIKA

Dewi Ayu Fitriyana, . (2023) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS MELALUI MODEL RECIPROCAL TEACHING DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATISASI SISWA PADA MATERI STATISTIKA. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
BAB 1-3 D.A.F - Dewi Ayu Fitriyana.docx
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)
[img] Text
BAB 4-5 D.A.F - Dewi Ayu Fitriyana.docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN D.A.F - Dewi Ayu Fitriyana.docx

Download (4MB)

Abstract

DEWI AYU FITRIYANA, 2023. Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis melalui Model Reciprocal Teaching terhadap Matematisasi Siswa Pada Materi Statistika (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 04 Kota Tegal Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dr. Paridjo Pembimbing II : Dr. Munadi Kata Kunci : Analisis, Kemampuan Komunikasi Matematis, Model Reciprocal Teaching, Statistika Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kemampuan komunikasi matematis tulis ditinjau dari kemampuan matematisasi peserta didik yang belajar menggunakan model pembelajaran Reciprocal Teaching pada materi statistika. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian berupa peserta didik kelas VIII A di SMP Negeri 04 Kota Tegal pada tahun pelajaran 2023/2024. Pengambilan subjek dilakukan dengan purposive sampling, dengan total 6 subjek yang terdiri dari 2 subjek dengan kemampuan komunikasi matematis tinggi, 2 subjek dengan kemampuan komunikasi matematis sedang, dan 2 subjek dengan kemampuan komunikasi matematis rendah. Data dikumpulkan melalui dokumentasi, observasi, tes, dan wawancara. Data tersebut akan dianalisis dengan teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa subjek dengan kemampuan komunikasi matematis tinggi berhasil mencapai empat indikator kemampuan komunikasi matematis, subjek dengan kemampuan komunikasi matematis sedang mencapai tiga indikator kemampuan komunikasi matematis, dan subjek dengan kemampuan komunikasi matematis rendah mencapai dua indikator kemampuan komunikasi matematis.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 04 Jan 2024 02:56
Last Modified: 04 Jan 2024 02:56
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8106

Actions (login required)

View Item View Item