STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN TAHU PADA HOME INDUSTRY IBU KUNIPAH DI DESA KARANGMONCOL KECAMATAN RANDUDONGKAL KABUPATEN PEMALANG

Devi Marista Febriana, . (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN TAHU PADA HOME INDUSTRY IBU KUNIPAH DI DESA KARANGMONCOL KECAMATAN RANDUDONGKAL KABUPATEN PEMALANG. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Cover dan Bab 1-3 PDF - Devi Marista.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4-5 - Devi Marista.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran - Devi Marista.pdf

Download (2MB)

Abstract

Febriana Marista Devi, 2023. Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Home Industry Tahu Ibu Kunipah Desa Karangmoncol Kabupaten Pemalang.Skripsi, Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing 1: Dr. Basikiyatno, M. Pd Pembmbing II: Neni Hendaryati, M. Pd Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Penjualan, Home Industry Strategi pemasaran adalah suatu alat untuk mencapai keberhasilan usaha dari tujuan yang sudah direncanakan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan pada home industry tahu ibu Kunipah, apakah dapat meningkatkan penjualan atau tidak. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi lapangan yang menggunakan 9 responden terdiri dari pemilik, karyawan dan 7 konsumen. Metode analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data kemudian penarikan kesimpulan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa strategi pemasaran home industry tahu ibu Kunipah menggunakan strategi 7P yang terdiri dari strategi produk, harga, promosi, distribusi, orang, proses dan bukti fisik. Namun dalam pelaksanaannya strategi 7P belum dijalankan secara maksimal karena terdapat beberapa kendala diantaranya kurangnya modal untuk menginovasi suatu produk, dan belum terdapat tenaga kerja yang profesional di bidang teknologi untuk memperluas pemasaran produk Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka disarankan home industry tahu ibu Kunipah perlu adanya inovasi pada setiap strategi yang sudah diterapkan pada home industry tahu ibu Kunipah agar penjualan dapat terus meningkat.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 04 Jan 2024 07:52
Last Modified: 04 Jan 2024 07:52
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8137

Actions (login required)

View Item View Item