DAMPAK BISNIS ONLINE TERHADAP PENJUALAN DI KOPERASI BUDI BHAKTI UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL

EFI NURANISA, . (2023) DAMPAK BISNIS ONLINE TERHADAP PENJUALAN DI KOPERASI BUDI BHAKTI UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Skripsi Efi Nuranisa 1-3_compressed - Efi Nuranisa.pdf.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Efi Nuranisa 4-5 - Efi Nuranisa.pdf.docx
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] Text
Skripsi Efi Nuranisa Daftar Pustaka & Lamp - Efi Nuranisa.pdf.docx

Download (1MB)

Abstract

NURANISA, EFI. 2023. Dampak Bisnis Online Terhadap Penjualan di Koperasi Budi Bhakti Universitas Pancasakti Tegal. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dr. Dewi Apriani Fr, M.M Pembimbing II : Neni Hendaryati, M.Pd Kata Kunci: Dampak bismis online, kepuasan konsumen Pokok permasalahan penelitian ini tentang Dampak Bisnis Online Terhadap Penjualan di Koperasi Budi Bhakti Universitas Pancasakti Tegal. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui dan menganalisis dampak bisnis online terhadap penjualan di Koperasi Budi Bhakti Universitas Pancasakti Tegal. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian studi kasus (case study). Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi. Hasil dari penelitian ini: (1) Narasumber wawancara dalam penelitian yaitu dosen/karyawan berjumlah 4 orang, mahasiswa berjumlah 3 orang dan pengurus koperasi berjumlah 3 orang. (2) Berdasarkan data penjualan Tahun 2020, Tahun 2021, Tahun 2022 mengalami fluktuasi penjualan (3) dampak bisnis online saat ini sangat berpengaruh terhadap penjualan pada Koperasi Budi Bhakti Universitas Pancasakti Tegal, dilihat dari laporan penjualan yang mengalami masa naik dan turun. Hal ini terjadi pada masa pandemic covic 19. (4) koperasi melakukan inovasi- inovasi dalam penjualan dengan cara online melalui aplikasi whatsapp dan System Delivery Order/antar jemput barang menjadikan Koperasi Budi Bhakti sampai saat ini masih menjadi koperasi yang diminati oleh anggota maupun mahasiswa dalam memenuhi keinginan dan kebutuhan sehari-hari. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan Bagi pengurus yaitu (1) Koperasi budi bhakti diharapkan dapat menggunakan strategi pemasaran dengan menggunakan teknologi seperti pembuatan iklan produk. (2) Pelayanan koperasi agar tetap baik, ramah dan cepat sehingga mampu mempertahankan minat konsumen. Bagi anggota yaitu Bagi Konsumen atau Anggota berpartisipasi aktif dalam berbelanja Offline ataupun Online dan bagi peneliti lanjutan yaitu Peneliti selanjutnya diharapkan mampu melanjutkan dan juga menganalisis lebih jauh lagi mengenai dampak positif dan negatif penjualan online dengan melibatkan kuantitas subjek yang dituju sebagai sasarannya.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 09 Jan 2024 03:39
Last Modified: 09 Jan 2024 03:39
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8182

Actions (login required)

View Item View Item