NISA APRILIANI, . (2024) PENGARUH WORK LIFE BALANCE, LINGKUNGAN KERJA, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT. PLN (PERSERO) UNIT PELAKSANA PELAYANAN PELANGGAN (UP3) TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti.
Text
Nisa Apriliani 4118500058 FIX - Nisa Apriliani.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI NISA BAB 4-5 - Nisa Apriliani.docx Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
Text
SKRIPSI NISA DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN - Nisa Apriliani.docx Download (634kB) |
Abstract
Nisa Apriliani. 2023. Pengaruh Work Life Balance, Lingkungan Kerja, dan Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan di PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal. Dalam upaya meningkatkan kepuasan kerja, perusahaan ada baiknya untuk menerapkan work life balance, karena ini sangat penting bagi perusahaan untuk menyadari bahwa karyawan tidak hanya menghadapi peran serta masalah dalam pekerjaan, namun juga di luar pekerjaannya. Selain itu, lingkungan kerja dan budaya organisasi juga perlu diperhatikan karena lingkungan dan budaya organisasi yang baik dapat menumbuhkan rasa nyaman pada karyawan sehingga dapat memaksimalkan pekerjaan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah work life balance, lingkungan kerja, dan budaya organisasi berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan kerja karyawan di PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal. Metode penelitian yang digunakn adalah metode kuantitatif. Data primer diperoleh dari kuesioner dengan menggunakan metode pemilihan sampel jenuh atau istilah lain sensus sebanyak 60 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda, uji t, uji F dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Work life balance berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan di PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal. Dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000. 2) Lingkungan kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan di PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal. Dibuktikan dengan nilai signifikan 0,020. 3) Budaya organisasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan di PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal. Dibuktikan dengan nilai signifikan 0,001. 4) Work life balance, lingkungan kerja, dan budaya organisasi berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan kerja karyawan di PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal. Dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Work life balance berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan di PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal. 2) Lingkungan kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan di PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal. 3) Budaya organisasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan di PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal. 4) Work life balance, lingkungan kerja, dan budaya organisasi berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan kerja karyawan di PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal. Kata Kunci : work life balance, lingkungan kerja, budaya organisasi, kepuasan
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 07:52 |
Last Modified: | 30 May 2024 04:00 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8540 |
Actions (login required)
View Item |