PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU FUTSAL MEREK SPECS DI KOTA TEGAL

Maulana, Muhammad Arfat (2020) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU FUTSAL MEREK SPECS DI KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
skripsi ARFAT RTF (JADI).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK M. Arfat Maulana. “PengaruhInovasi Produk dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Futsal Merek Specs di Kota Tegal”.Skripsi.Tegal.FakultasEkonomiUniversitasPancasaktiTegalTahun 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian sepatu futsak merek Specs di Kota Tegal. 2) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu futsal merek Specs di Kota Tegal. Metodepengumpulan data yaitukesioner.Sedangkanmetodeanalisis data danujihipotesismenggunakananalisiskorelasi rank spearman, ujisignifikansikoefisienkorelasi rank spearnan, analisiskorelasiberganda, ujisignifikansikoefisienkorelasiberganda, danujikoefisiendeterminasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan diperolehnya rsxy sebesar 0,763 dan nilai Zhitung > Ztabel yaitu 7,584 > 1,96. 2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan diperolehnya nilai rsxy sebesar 0,752 dan Zhitung > Ztabel yaitu 7,747 > 1,96. 3) terdapat pengaruh yang signifikan inovasi produk dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya hasil korelasi berganda (R) sebesar 0,782, dengan nilai Fhitung sebesar 76,346 > Ftabel 3,94. Dan hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 61,15% sedangkan 38,85% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Inovasi Produk , Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian ------------------------------------------------------ ABSTRACT M. Arfat Maulana. "The Effect of Product Innovation and Product Quality on Purchasing Decisions of Specs Brand Futsal Shoes in Tegal City". Thesis. Tegal. Faculty of Economics, University of Pancasakti Tegal in 2019. This study aims to determine: 1) the effect of product innovation on purchasing decisions for Specs brand futsak shoes in Tegal City. 2) the effect of product quality on the decision to buy Specs brand futsal shoes in Tegal City. The data collection method is questionnaire. While the method of data analysis and hypothesis testing using Spearman rank correlation analysis, the significance test of Spearnan rank correlation coefficients, multiple correlation analysis, the significance test of multiple correlation coefficients, and the coefficient of determination test. The results showed that: 1) product innovation had a significant effect on purchasing decisions. This is evidenced by obtaining an rsxy of 0.763 and a value of Zhitung> Ztable which is 7.584> 1.96. 2) product quality has a positive and significant effect on purchasing decisions. This is evidenced by obtaining a rsxy value of 0.752 and Zhitung> Ztable which is 7.747> 1.96. 3) there is a significant influence of product innovation and product quality together on purchasing decisions. This is evidenced by obtaining the results of multiple correlation (R) of 0.782, with a Fcount value of 76.334> Ftable 3.94. And the results of the coefficient of determination (R2) of 61.15% while 38.85% is influenced by other factors. Keywords: Product Innovation, Product Quality, and Purchasing Decisions

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Muhammad Arfat Maulana
Date Deposited: 13 Feb 2020 05:00
Last Modified: 11 Jan 2023 01:36
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/871

Actions (login required)

View Item View Item