PENGARUH PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR BAHASA INGGRIS PESERTA DIDIK KELAS IX DI SMP NEGERI 3 MARGASARI KABUPATEN TEGAL TAHUN AJARAN 2022/2023

DZURROTUN NAFISAH, . (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR BAHASA INGGRIS PESERTA DIDIK KELAS IX DI SMP NEGERI 3 MARGASARI KABUPATEN TEGAL TAHUN AJARAN 2022/2023. Thesis thesis, Universitas Pancasakit Tegal.

[img] Text
COVER,BAB123,LAMPIRAN - Dzurrotun Nafisah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (814kB)
[img] Text
TESIS BAB 4,5 - Dzurrotun Nafisah.docx
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SD LAMPIRAN - Dzurrotun Nafisah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Nafisah, Dzurrotun. 2024. Tesis. “Pengaruh Penerapan Model Contextual Teaching and Learning Terhadap Peningkatan Motivasi dan Kemandirian Belajar Bahasa Inggris Peserta Didik Kelas IX di SMP Negeri 3 Margasari Kabupaten Tegal Tahun Ajaran 2022/2023“ Program Studi Magister Pedagogi. Program Pascasarjana. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I Dr. Maufur, M. Pd., Pembimbing II Dr. Suriswo., MPd. Kata Kunci: Model Contextual Teaching and Learning (CTL),Motivasi,Kemandirian belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang ada pada peserta didik SMP Kelas IX di SMP Negeri 3 Margasari Kabupaten Tegal dimana kurangnya motivasi dan kemandirian dalam belajar seperti, rasa percaya diri, disiplin, inisiatif, dan tanggung jawab akademik dalam belajar Bahasa Inggris. Tujuan penelitian adalah Mengetahui besarnya pengaruh model Contextual Teaching and Learning terhadap Motivasi dan kemandirian dalam belajar Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif berjenis ganda untuk mengetahui apakah ada pengaruh. Model Contextual Teaching Learning Terhadap Peningkatan Motivasi dan Kemandirian Belajar Bahasa Inggris .Pendekatan yang digunakan yaitu kuantitatif untuk menghitung besarnya pengaruh variabel independent terhadap dua variabel dependen. Penelitian menggunakan uji seperti uji normalitas, Uji Heteroskedestisitas, Uji Linearitas ,uji korelasi,uji T ,uji Anova. Melalui Hasil perhitungan yang dilakukan dengan bantuan SPSS 25 ,hasil disimpulkan bahwa Model Teaching and Learning (X) berpengaruh terhadap Motivasi Belajar (Y1) dengan hasil Uji T dengan nilai signifikansi sebesar 0,00 (sig. < 0,05), Model Teaching and Learning (X) berpengaruh terhadap Kemandirian (Y2) Uji T dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig. < 0,05), hasil Uji Summary Dapat disimpulkan bahwa nilai R = 0,944, menunjukkan tingkat hubungan yang kuat, dan nilai R2 = 0,890, Dengan kata lain, Model Teaching and Learning (X) berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap Motivasi dan Kemandirian belajar peserta didik SMP Negeri 3 Margasari Kabupaten Tegal . Kesimpulan dari penelitian ini bahwa Model Contextual Teaching and Learning berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi belajar peserta didik SMP Negeri 3 Margasari Kabupaten Tegal ,Model Contextual Teaching and Learning berpengaruh secara signifikan terhadap Kemandirian belajar peserta didik SMP Negeri 3 Margasari Kabupaten Tegal dan Model Contextual Teaching and Learning berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan motivasi belajar dan kemandirian belajar peserta didik SMP Negeri 3 Margasari Kabupaten Tegal .

Item Type: Karya Ilmiah (Thesis)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 24 Apr 2024 03:40
Last Modified: 24 Apr 2024 03:40
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8822

Actions (login required)

View Item View Item