DAMPAK STRUKTUR MODAL DALAM MEMEDIASI FIRM SIZE,SALES GROWTH, DAN STRUKTUR ASET PADA PRICE BOOK VALUE PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019-2023

Vinka Zahrohtul Aulia, . (2024) DAMPAK STRUKTUR MODAL DALAM MEMEDIASI FIRM SIZE,SALES GROWTH, DAN STRUKTUR ASET PADA PRICE BOOK VALUE PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019-2023. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER & BAB 1-3 - Vinka Zahrohtul Aulia.docx

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4-5 - Vinka Zahrohtul Aulia.docx
Restricted to Repository staff only

Download (468kB)
[img] Text
DAFPUS DAN LAMPIRAN - Vinka Zahrohtul Aulia.docx

Download (358kB)

Abstract

Vinka Zahrohtul Aulia, 2024, Dampak Struktur Modal Dalam Memediasi Firm Size, Sales Growth, dan Struktur Aset Pada Price Book Value Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh firm size, sales growth, dan struktur aset terhadap price book value dengan struktur modal sebagai variabel mediasi pada Perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2023. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu semua Perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2019-2023 yang berjumlah 50 perusahaan. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga didapat 28 perusahaan dengan periode penelitian 5 tahun. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Jalur dengan bantuan program SPSS versi 22. Kesimpulan dari penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa Firm Size berpengaruh terhadap Struktur Modal, Sales Growth tidak berpengaruh terhadap Struktur Modal, Struktur Aset berpengaruh terhadap Struktur Modal, Firm Size berpengaruh terhadap Price Book Value, Sales Growth tidak berpengaruh terhadap Price Book Value, Struktur Aset berpengaruh terhadap Price Book Value, Struktur Modal tidak berpengaruh terhadap Price Book Value, Struktur Modal tidak mampu memediasi pengaruh Firm Size terhadap Price Book Value, Struktur Modal mampu memediasi pengaruh Sales Growth terhadap Price Book Value, Struktur Modal tidak mampu memediasi pengaruh Struktur Aset terhadap Price Book Value. Kata Kunci: Struktur Modal, Firm Size, Sales Growth, Struktur Aset, Price Book Value, Consumer Goods

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 08 Aug 2024 03:37
Last Modified: 08 Aug 2024 03:37
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8917

Actions (login required)

View Item View Item