PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SHUTTLECOCK CLAUDIA DI KABUPATEN TEGAL

RIZAL FAUZI NUGROHO, RIZAL (2020) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SHUTTLECOCK CLAUDIA DI KABUPATEN TEGAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL.

[img] Text
SKRIPSI FULL_RIZAL FAUZI N..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Rizal Fauzi Nugroho. Pengaruh Persepsi Harga dan Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Shuttlecock Claudia di Kabupaten Tegal. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal. 2019. Tujuan penelitian : 1) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan Shuttlecock Claudia di Kabupaten Tegal. 2) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Shuttlecock Claudia di Kabupaten Tegal. 3) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh persepsi harga dan nilai pelanggan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan Shuttlecock Claudia di Kabupaten Tegal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang loyal membeli secara terus-menerus ke penyedia produk shuttlecock Claudia di toko-toko olahraga, gedung olahraga, maupun yang membeli secara langsung di industri shuttlecock Cludia yang berada di Kabupaten Tegal. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling incidental. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan uji validitas dan uji reliabilitas, analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian : 1) Terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan antara persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan shuttlecock Claudia di Kabupaten Tegal. Dibuktikan dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai korelasi (r) sebesar 0,677 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi harga dengan loyalitas pelanggan. 2) Terdapat pengaruh yang cukup kuat dan signifikan antara nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan shuttlecock Claudia di Kabupaten Tegal. Dibuktikan dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai korelasi (r) sebesar 0,588 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi harga dengan loyalitas pelanggan. 3) Terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan antara persepsi harga dan nilai pelanggan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan shuttlecock Claudia di Kabupaten Tegal. Dibuktikan dengan menggunakan analisis korelasi berganda diperoleh nilai R sebesar 0,793. Dan uji signifikansi koefisien korelasi berganda diperoleh dengan nilai signifikansi Fhitung = 82,180 > Ftabel = 3,94 yang berarti adanya pengaruh positif dan signifikan antara persepsi harga dan nilai pelanggan secara simultan dengan loyalitas pelanggan. 4) Terdapat kontribusi antara persepsi harga dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dengan diperoleh koefisien determinasi sebesar 62,88%, sedangkan sisanya sebesar 37,12% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak bisa dijelaskan. Kata kunci : Persepsi Harga, Nilai Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: RIZAL FAUZI NUGROHO
Date Deposited: 14 Feb 2020 04:23
Last Modified: 11 Jan 2023 02:43
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/919

Actions (login required)

View Item View Item